Sukses

Fadli Zon Jawab Soal Isu Sandiaga Diusir Prabowo

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon, menjawab desas-desus yang beredar terkait Sandiaga diusir dari rumah Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon, menjawab desas-desus yang beredar terkait Sandiaga diusir dari rumah Prabowo. Saat memberikan keterangan dua kali, Rabu, 17 April 2019, Prabowo tidak ditemani Sandiaga.

Menurut dia, isu tersebut sengaja disebarkan oleh para penyebar hoaks. Padahal, realitanya, semua yang berkumpul di kediaman Prabowo dalam kondisi bahagia.

"Ada yg bikin isu Tim Inti 02 bertengkar hebat semalam. Hahaha. Bener2 tukang hoaks yg mnyebarkan. P @prabowo n semua yg hadir bergembira sekali semalam," tulis Fadli Zon dalam akun Twitternya, yang dikutip Liputan6.com, Kamis (18/4/2019).

Menurut Fadli Zon, saat itu Sandiaga tengah beristirahat di kediaman Prabowo Subianto. Sandiaga melakukan itu setelah berbuka puasa.

"Semalam setelah salat Magrib berjemaah di Kertanegara 4, Pak Sandiaga Uno kebetulan duduk sebelah saya. Lalu buka puasa dan diminta istirahat atau tidur dulu oleh Pak Prabowo," ujar Fadli.

"Kami terus ngobrol di bawah. Saya pun ketiduran di kursi 1-2 jam karena kurang tidur. Gitu aja sekilas info," ucap Fadli.

Bantahan serupa juga disampaikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia menepis isu liar bahwa Prabowo mengusir Sandiaga, sehingga tak ikut dalam pidato klaim kemenangan.

Dia menegaskan, Sandiaga sedang tidak enak badan dan istirahat di kediaman Kertanegara semalam.

"Enggak itu. Bang Sandi cegukan enggak berhenti. Cegukan, suaranya hilang. Bahkan, duduk bareng dengan Pak Prabowo, terus cegukan, terus disuruh Pak Prabowo supaya istirahat di atas. Istirahat kemudian diturutin, kemudian cegukannya itu enggak berhenti," kata Dahnil di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019).

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Istirahat

Menurut Dahnil, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kurang cukup istirahat sejak malam sebelum hari pencoblosan.

"Karena capek kan, Bang Sandi kan enggak berhenti-henti. Kan, kemarin tidur jam 01.00 WIB-an, terus jam 02.00 WIB-an udah tahajud di At-Taqwa, kemudian Subuhan, terus langsung milih kan jam 07.00 WIB-an," ucapnya.

Dahnil mengatakan, usai mencoblos, Sandiaga berdiskusi dengan Prabowo dan tim sembari melihat perkembangan suara yang masuk. Tidak lama, Sandiaga diminta Prabowo untuk beristirahat.

"Abis pemilihan Bang Sandi udah di sini (K4) duduk bareng Pak Prabowo. Sambil diskusi nunggu berita dari kawan-kawan di lapangan. Jadi, akhirnya diminta Pak Prabowo diminta istirahat di kamar atas, di kamarnya Pak Prabowo. Jadi enggak ada (diusir). Orang saya di situ. Banyak yang di situ," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.