Erick Thohir: Tanda Kemenangan Jokowi Sudah Sejak 13 April

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2019, 19:42 WIB
Massa Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin Putihkan Stadion GBK

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengklaim, tanda-tanda kemenangan petahana Joko Widodo sudah terlihat sejak 13 April lalu atau ketika kampanye akbar di Gelora Bung Karno Jakarta. Hal itu menanggapi hasil hitung cepat Pilpres 2019 di mana Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandiaga.

"Kami melihat tanda-tanda itu sudah dari tanggal 13, ketika rakyat turun ke GBK, relawan, partai-partai, dan kita harus sama persepsinya, saya rasa kita tidak pernah melihat kampanye sebesar itu dalam sejarah kampanye. Dan ini memang membuktikan rakyat mendukung Pak Jokowi," ujar Erick di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Kendati demikian, Erick menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menambahkan pesan Jokowi dalam pidatonya, bahwa ingin usai pilpres ini harus segera konsolidasi.

"Kita tidak boleh terus terpecah-pecah gara-gara pemilu, harus segera konsolidasi," ucapnya.

Erick mengatakan, setelah agenda pilpres, Jokowi langsung menjalankan tugas sebagai presiden. Dia akan mengadakan rapat terbatas besok.

Erick mengatakan, pihaknya bakal menjaga sampai rekapitulasi suara KPU. Selain itu, TKN menyelesaikan administrasi ke KPU seperti laporan keuangan dan sebagainya.

"Ya terus kita jaga. Bukan berarti habis ini kita selesai, tidak. Saya rasa, ada waktu, hal-hal yang harus kita selesaikan," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf ini.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Live Streaming

Powered by