Sukses

Megawati: Terima Kasih Pak Prabowo

Megawati mengatakan, capres Jokowi juga sudah mengatakan, pihaknya tetap mengikuti dan menunggu hasil keputusan resmi dari KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan terima kasih kepada capres pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto. Sebab, Prabowo menginstruksikan kepada pendukungnya untuk tidak terprovokasi sebelum hasil Pilpres 2019 resmi keluar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya ikut mendengarkan, pidato dari Pak Prabowo, yang saya lihat sebagai teman Beliau, saya ucapkan terima kasih banyak karena menginstruksikan untuk jangan terpengaruh terprovokasi. Dan, bersama sama untuk menjaga tidak terjadinya hal yang tidak kita inginkan, itulah demokrasi Indonesia. Boleh saja berbeda tapi merupakan warga bangsa," kata Megawati dalam jumpa pers di rumahnya di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019) malam.

Megawati mengatakan, dia diminta oleh capres petahana untuk berkumpul di Djakarta Teater untuk melihat dari proses penghitungan suara baik Pilpres maupun Pileg 2019 yang masih terus berjalan. Namun, dia mengatakan, penghitungan suara belum akan selesai.

"Dan sampai jam segini pun belum selesai perhitungan, meskipun dikatakan tadi mendekati untuk Pilpres hampir 90 persen, untuk partai masih belum, sudah mulai tapi setengahnya saja belum," kata Mega.

Presiden ke-5 RI ini mengatakan, capres Jokowi juga sudah mengatakan, pihaknya tetap mengikuti dan menunggu hasil keputusan resmi dari KPU.

"Jadi yang kita perlu jaga dan saya telah mengeluarkan perintah harian, kita jangan mengeluarkan dulu hasil-hasil sepertinya yang belum fix, kecuali yang dilakukan dibuat KPU," kata Mega.

Megawati pun menyampaikan terima kasih kepada media, media sosial, seluruh kader, simpatisan, dan rakyat yang telah bersusah payah selama ini untuk memberikan yang terbaik bagi nusa bangsa.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Pilpres 2019