Prabowo Mengklaim Menang Exit Poll dan Quick Count, Ini Videonya

Oleh Devira Prastiwi pada 17 Apr 2019, 18:31 WIB
Klaim Menang Exit Poll, Begini Gaya Capres Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto angkat bicara mengenai hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2019 yang dilakukan berbagai lembaga survei.

Menurut pasangan cawapres Sandiaga Uno ini, dirinya merasa prihatin karena menurutnya banyak kejadian yang merugikan pendukung 02.

Dia berujar, bahkan banyak surat suara milik pasangan nomor urut 01 yang sudah dicoblos.

"Belum lagi diketemukan surat suara yang sudah dicoblos 01. Tapi walaupun demikian, hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan bahwa kita menang, 55,4 persen dan hasil quick count kita menang 52,2 persen," ujar Prabowo di kediamannya, Rabu (17/4/2019).

Untuk itu, Prabowo Subianto meminta kepada para pendukungnya untuk terus mengawal tempat pemungutan suara atau TPS.

2 of 3

Video dan Pidato Selengkapnya

Berikut keterangan lengkap Prabowo Subianto terkait hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2019.

 "Saya bicara setelah mengikuti perkembangan perhitungan suara dari tadi kita, terus terang saja prihatin dari tadi malam banyak kejadian-kejadian yang merugikan pendukung 02.

Banyak surat suara yang tidak sampai, banyak TPS buka jam 11.00, banyak hal-hal pendukung kita tidak mendapat undangan dan sebagainya.

Belum lagi diketemukan surat suara yang sudah dicoblos 01. Tapi walaupun demikian, hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan bahwa kita menang, 55,4 persen dan hasil quick count kita menang 52,2 persen.

Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan juga saya tegaskan di sini kepada rakyat Indonesia bahwa ada upaya-upaya dari lembaga survei tertentu yang kita ketahui memang sudah bekerja untuk satu pihak untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah.

Saudara-saudara sekalian jangan terpancing, terus awasi TPS, amankan C1, dan juga jaga di kecamatan, jangan lengah. Saya mengimbau pendukung-pendukung saya agar tetap tenang, semua tenang, dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis.

Tetap fokus mengawal kotak suara, karena kotak-kotak itu adalah kunci kemenangan agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan.

Saya tegaskan di sini untuk pendukung saya untuk sama sekali tidak terprovokasi dan menghindarai semua bentuk tindakan berlebihan, tindakan di luar hukum, dan tindakan kekerasan apapun. Terima kasih, untuk pendukung kita, silahkan menjaga TPS."

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓