Sukses

Prabowo Pidato Hasil Quick Count Sendirian, ke Mana Sandiaga?

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar jumpa pers mengenai hasil quick count Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar jumpa pers mengenai hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2019. Dalam pidatonya, dia mengaku tidak percaya hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan capres Jokowi-Ma'ruf.

Saat pidato, Prabowo ditemani oleh petinggi BPN, seperti Fadli Zon, jubir BPN Dahnil Anzar, Rachmawati Soekarnoputri, dan Sohibul Iman. Terlihat ekonom senior Rizal Ramli. Namun, dalam jumpa pers tersebut tidak terlihat keberadaan cawapres Sandiaga Uno.

Sandiaga sebelumnya diketahui tengah memantau hasil hitung cepat di Hotel Ambhara, Jakarta.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Prabowo mengatakan prihatin dengan banyak kejadian yang menimpa pendukung pasangan 02. Namun, dia percaya perolehan suaranya di Pilpres 2019 melebihi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Hasil exit poll 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4 persen dan hasil quick count ini hasil 52,2 persen," kata Prabowo dalam jumpa pers di Rumah Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Prabowo juga mengatakan banyak surat suara tidak sampai di TPS, kemudian TPS baru buka pukul  11.00 waktu setempat. 

Prabowo meminta para relawannya untuk mengawal kemenangan mulai dari TPS. Dia juga meminta pendukungnya tetap tenang serta tidak terprovokasi melakukan tindakan anarkistis.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.