Sukses

Unggul Quick Count, Jokowi Minta Pendukungnya Bersabar

Dia mengungkapkan dari indikasi exit poll dan quick count, pasangan 01 unggul dari Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Petahana Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah menjaga Pileg dan Pilpres 2019. Sehingga ajang lima tahunan tersebut berlangsung aman.

"Hasil pileg dan pilpres berjalan dengan jujur dan adil," ujar Jokowi saat konferensi pers di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Dia mengungkapkan dari indikasi exit poll dan quick count, pasangan 01 unggul dari Prabowo-Sandiaga. Namun begitu, ia meminta pendukungnya tetap bersabar hingga ada pengumuman resmi dari KPU.

"Kita harus bersabar atas penghitungan dari KPU secara resmi," ujar dia.

Jokowi mengajak semua masyarakat untuk menghilangkan sekat-sekat tak baik selama Pilpres. Persaudaraan itu dapat kembali erat.

"Marilah kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air untuk menjalin dan merawat kerukunan kita sebagai bangsa dan Tanah Air," ucap dia.

Dalam jumpa pers itu, terlihat sejumlah ketua partai politik. Mereka di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini