Sukses

Jokowi-Ma'ruf Menang Tipis di TPS Megawati

Puluhan warga yang telah mengikuti proses penghitungan suara bersorak gembira ketika mengetahui kandidat yang mereka pilih menang.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf menang tipis di TPS 62, Kebagusan, Jaksel, tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencoblos.

Jokowi-Ma'ruf memperoleh 129 suara, sementara pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi memperoleh 118 suara. Kemenangan petahana hanya berselisih 11 suara dari penantang.

"Unggul di TPS 62 yaitu pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," ujar salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 62, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

TPS 26 sendiri memiliki 286 daftar pemilih tetap (DPT). Namun hanya ada 247 pemilih yang menyalurkan suaranya. Semua suara di TPS tersebut dinyatakan sah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, puluhan warga yang telah mengikuti proses penghitungan suara bersorak gembira ketika mengetahui kandidat yang mereka pilih menang. Meski hanya menang tipis, mereka tetap mengekspresikan kegembiraannya dengan menyanyikan yel-yel sambil mengangkat jempolnya.

"Jokowi wae, Jokowi wae," teriak sejumlah pendukung di TPS.

 

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini