Sukses

Jokowi Sapu Bersih Prabowo di TPS Cililitan

Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 83 juga terlihat kompak. Mereka mengenakan polo shirt berwarna pink. Rata-rata petugas KPPS di sini adalah wanita.

Liputan6.com, Jakarta Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin menang telak di TPS 083, Kramatjati, Cililitan. TPS ini adalah lokasi yang juga memenangkan Ahok 100 persen dalam Pilkada DKI Jakarta 2016.

Tempat Pemugutan Suara atau TPS itu terletak di Jalan Bakti, RT 04 RW 08, Cililitan, Jakarta Timur. Total ada 230 warga yang turut serta dalam pemungutan suara hari ini, Rabu (17/4/2019). Tidak ada suara tidak sah dalam Pilpres ini.

Pada Pemilu 2019 kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menentukan Pemilihan Presiden (Pilpres) berbarengan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Setidaknya ada lima kertas suara yang harus dicoblos calon pemilih.

Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 83 juga terlihat kompak. Mereka mengenakan polo shirt berwarna pink. Rata-rata petugas KPPS di sini adalah wanita.

Seorang warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya mengaku yakin jika pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan meraih suara lebih banyak dibanding pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Di sini markas PDI Perjuangan," terang dia, Rabu (17/4/2019).

Namun dia tak takin pasangan Jokowi-Ma'ruf akan meraih suara 100 persen di TPS 83 ini. "Ya kita enggak tahu (apakah Jokowi-Ma'ruf akan menang 100 persen). Tapi yang jelas ini markasnya PDI Perjuangan," kata dia.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.