Sukses

Tunggu Quick Count atau Hitung Cepat, Jokowi di Istana dan Prabowo Pilih di Kartanegara

Usai menggunakan hak pilihnya, dua calon presiden, Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto memilih memonitor hasil quick count atau hitung cepat dari jauh.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menggunakan hak pilihnya, dua calon presiden, Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto memilih memonitor hasil quick count atau hitung cepat dari jauh.

Ya, Jokowi dan Prabowo telah memberikan suaranya pada Pilpres 2019, Rabu (17/4/2019) pagi. Capres nomor urut 01, Jokowi, mencoblos di TPS 008, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, sedangkan Prabowo di TPS Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Usai nyoblos, Jokowi mengaku tak memiliki agenda bersama ketua umum parpol koalisi dan para tokoh. Dia memilih menunggu hasil quick count atau hitung cepat di Istana Merdeka.

Kepada wartawan, dia mengaku akan makan bersama Iriana. "Setelah ini makan, makan sama Bu Jokowi," ujar dia.

Sementara, Prabowo memantau jalannya Pemilu 2019 dari kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meski tadi pagi, Rabu (17/4/2019), dia mencoblos di Hambalang, Jawa Barat.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo memonitor saksi-saksi dari seluruh Indonesia, juga sembari menunggu hasil quick count.

"Pak Prabowo memonitor partisipasi pemilih, pendukung, kemudian para relawan juga yang sedang bertugas di TPS," kata Muzani di Kertanegara, Rabu (17/4/2019).

Dia menambahkan, Prabowo terus berkomunikasi dengan tokoh-tokoh, para ulama, habib, tokoh-tokoh agama yang hingga kini tak berhenti mendoakannya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.