Sukses

Idrus Marham: Diborgol Bukan Halangan untuk Mencoblos

Idrus sendiri sebelum mencoblos sempat mengacungkan salam jempol tanda mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019. Terdakwa kasus dugaan suap PLTU Riau-1 itu mencoblos di TPS 012 yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) KPK Kavling K-4 Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Idrus mengatakan, meski dirinya diborgol dan mengenakan rompi tahanan oranye tak akan menjadi penghalang baginya untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

"Saya kira Pemilu adalah momentum untuk menentukan nasib masa depan Indonesia. Itulah sebabnya kami datang, kita diborgol, enggak ada masalah," ujar Idrus Marham usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Idrus sendiri sebelum mencoblos sempat mengacungkan salam jempol tanda mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin. Idrus juga mengenakan kemeja putih dengan celana warna senada.

Saat disinggung apakah saat di balik bilik suara Idrus Marham mencoblos nomor 01, dia malah meninggalkan awak media dan masuk ke dalam mobil tahanan. "Ah kamu," kata Idrus Marham mengakhiri.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.