Sukses

Lega Usai Nyoblos, Jokowi Optimistis Menang Pilpres 2019

Usai nyoblos, Jokowi mengaku tak memiliki agenda bersama ketua umum parpol koalisi dan para tokoh.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi mengaku lega usai menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2019. Dia pun optimistis memenangi kontestasi politik lima tahunan ini.

"Ya selalu dalam bekerja kita ini optimis terus. Ya nanti dilihat lah sabar, dalam beberapa jam juga sudah kelihatan," kata Jokowi usai mencoblos di TPS 008 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Jokowi sendiri berangkat bersama Ibu Negara Iriana dari Istana Kepresidenan Bogor. Sebelum mencoblos, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat bermain dengan sang cucu, Sedah Mirah Nasution.

"(Sebelum nyoblos) Main sama cucu," ucap dia.

Usai nyoblos, Jokowi mengaku tak memiliki agenda bersama ketua umum parpol koalisi dan para tokoh. Kepada wartawan, dia mengaku akan makan bersama Iriana.

"Setelah ini makan, makan sama Bu Jokowi," ujarnya.

Berdasarkan DPT yang terpasang di TPS 008 Gambir, Jokowi dan Iriana masing-masing mendapat nomor urut 154 dan 155. Sementara itu, total 198 pemilih yang terdaftar di TPS ini.

Dalam kesempatan ini, Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Hitung Cepat

Sementara itu, Jokowi dikabarkan akan memantau penghitungan cepat Pemilu 2019 bersama timsesnya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu siang. Menurut Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong, Jokowi bakal memantau sejak pukul 14.30 WIB.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan setelah pencoblosan di Jalan Veteran, Gambir, Jokowi langsung menuju Djakarta Theater.

"Ya jam setengah 3, Pak Jokowi sudah di situ (Djakarta Theater)," ujar Ace ketika dihubungi.

Dia memastikan pejabat struktural Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf bakal menemani Jokowi di Djakarta Theater. Apakah para ketua umum partai koalisi bakal memantau di tempat yang sama, dia belum bisa memastikan.

"Kalau TKN ada di situ, kalau ketum parpol saya belum tahu, tapi saya diundang di situ," kata dia.

"Ya kita nanti kumpul di situ kira-kira," imbuhnya.

Sementara itu, pasangan Jokowi, cawapres 01 Ma'ruf Amin memantau hitung cepat di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Belum diketahui apakah sang kiai ikut bersama Jokowi.

Berdasarkan aturan, hitung cepat baru boleh disiarkan pukul 15.00 WIB. Hal tersebut berdasarkan aturan Mahkamah Konstitusi.

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini