Sukses

Ke TPS Pakai Baju Putih, Anies Baswedan: Bukan Hal Baru

Anies Baswedan telah memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Bersama keluarganya, Anies mengenakan pakaian warna putih.

Anies mengaku pakaian putih pernah dikenakannya ketika memberikan hak suaranya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ingat enggak ketika pilkada pakai baju apa nyoblosnya? Putih. Jadi, bukan sesuatu yang baru, dari dulu kita selalu nyoblos pakai baju putih," kata Anies Baswedan, Rabu (17/4/2019).

Usai memberikan suaranya, Anies tampak mencelupkan ketiga jarinya ke tinta. Dia beralasan tak ingin menunjukkan pilihannya. Apalagi saat ini proses pencoblosan masih berlangsung.

"Oke oce gitu ya. Nanti difoto satu berarti satu, dua berarti dua," ucap Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Celupkan 3 Jari

Sementara itu, anak kedua Anies juga tampak datang ke TPS 60 untuk memberikan hak suaranya di pemilu serentak 2019. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan pemilu saat ini menjadi pengalaman baru untuk anaknya.

Anies mengaku bersama anak-anaknya sempat mendiskusikan mengenai pilihannya. Sehingga mereka mengetahui positif dan negatif dari setiap kandidat.

"Kita obrolin plus minusnya, cerita teman-teman pandangannya seperti apa. Jadi, tadi pagi kita diskusi pilpres dan pileg di rumah. Sarapan pagi sambil diskusi," jelasnya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.