Ke TPS Pakai Baju Putih, Anies Baswedan: Bukan Hal Baru

Oleh Ika Defianti pada 17 Apr 2019, 11:01 WIB
Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 60 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Bersama keluarganya, Anies mengenakan pakaian warna putih.

Anies mengaku pakaian putih pernah dikenakannya ketika memberikan hak suaranya di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ingat enggak ketika pilkada pakai baju apa nyoblosnya? Putih. Jadi, bukan sesuatu yang baru, dari dulu kita selalu nyoblos pakai baju putih," kata Anies Baswedan, Rabu (17/4/2019).

Usai memberikan suaranya, Anies tampak mencelupkan ketiga jarinya ke tinta. Dia beralasan tak ingin menunjukkan pilihannya. Apalagi saat ini proses pencoblosan masih berlangsung.

"Oke oce gitu ya. Nanti difoto satu berarti satu, dua berarti dua," ucap Anies Baswedan.

 

2 of 3

Celupkan 3 Jari

Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama istri Fery Farhati Ganis dan anaknya menunjukkan surat suara sebelum mencoblosnya di TPS 60, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Adapun pencoblosan Pemilu 2019 dilakukan serentak hari ini pada pukul 07.00-13.00 waktu setempat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, anak kedua Anies juga tampak datang ke TPS 60 untuk memberikan hak suaranya di pemilu serentak 2019. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan pemilu saat ini menjadi pengalaman baru untuk anaknya.

Anies mengaku bersama anak-anaknya sempat mendiskusikan mengenai pilihannya. Sehingga mereka mengetahui positif dan negatif dari setiap kandidat.

"Kita obrolin plus minusnya, cerita teman-teman pandangannya seperti apa. Jadi, tadi pagi kita diskusi pilpres dan pileg di rumah. Sarapan pagi sambil diskusi," jelasnya.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓