Sukses

Jokowi-Iriana Nyoblos, Pengamanan TPS 008 Gambir Diperketat

Jokowi bersama istri, Iriana akan meggunakan hak pilihnya di TPS 008 Jalan Veteran Raya Kecamatan Gambir Jakarta Pusat hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Jokowi bersama istri, Iriana akan meggunakan hak pilihnya di TPS 008 Jalan Veteran Raya Kecamatan Gambir Jakarta Pusat hari ini. Rencananya, Jokowi akan mencoblos sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, sejak pagi panitia pemungutan suara dan paspampres telah melakukan berbagai persiapan di TPS tersebut. Para warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS ini juga mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Kendati akan dihadiri Jokowi, KPPS setempat tidak menampilkan dekorasi khusus. Hanya sepasang ondel-ondel yang ditempatkan di pintu masuk TPS untuk memberikan tema Betawi.

Namun, pengamanan di lokasi pemilihan memang lebih ketat lantaran Jokowi juga merupakan seorang presiden.

Pasmpampres memasang metal detector di depan TPS yang tepat berada di Halaman Lembaga Administrasi Negara (LAN). Sehingga, para warga yang ingin mencoblos harus melewati pemeriksaan dari paspampres.

Berdasarkan DPT yang terpasang di TPS 008 Gambir, Jokowi dan Iriana masing-masing mendapat nomor urut 154 dan 155. Sementara itu, total 198 pemilih yang terdaftar di TPS ini.

Jokowi sendiri enggan membocorkan kegiatannya usai mencoblos. Kepada wartawan, dia mengaku akan tidur siang usai menggunakan hak pilihnya.

"(Setelah) nyoblos, ya tidur aja, capek, isirahat," ucap Jokowi di Kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.