Sukses

Umrah ke Tanah Suci, Sandiaga Bertemu Rizieq Shihab di Arab Saudi?

Sandiaga menuturkan dirinya fokus beriribadah untuk mengisi waktu tenang jelang pencoblosan Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno baru saja tiba di Indonesia setelah menunaikan ibadah umroh di Arab Saudi. Selama tiga hari berada di tanah suci, apakah Sandiaga bertemu Rizieq Shihab?

“Enggak (bertemu Rizieq), kita memang tidak mengagendakan karena waktunya mepet sekali. Jadi hanya papasan sama beberapa orang yang kenal saya terus minta foto bareng,” kata Sandiagausai menghadiri peluncuran buku Sandiaga Uno Dari Angka 0,03 persen di Blok M, Jakarta Selatan Selasa (16/4/2019).

Mantan Wagub DKI itu mengaku juga tak bertemu Calon Presiden Petahana Joko Widodo, yang juga melaksanakan ibadah umroh. “Enggk, enggak ketemu,” kata dia.

Sandiaga menuturkan dirinya fokus beriribadah untuk mengisi waktu tenang. Ia menyebut waktu umroh sangat terbatas. Berangkat dari Jakarta usai debat terakhir capres, Sabtu 13 April 2019, dan kembali ke Jakarta pada Selasa 15 April 2019. Padahal biasanya umroh yang dijalani Sandi sekitar sembilan hari.

“Ya saya juga maunya memang sembilan hari, tapi memang mepet sekali,” kata dia.

Dia mengaku bahwa umroh kali ini adalah tercepat yang pernah dia jalani seumur hidup. Bahkan ia tak sempat mengabadikan gambar. “Jadi memang enggak ada foto-foto,” tandas Sandiaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umrah Bersama Istri

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno melewati masa tenang Pemilu 2019 selama tiga hari dengan ibadah umrah ke tanah sudi Mekkah. Dia berangkat umrah bersama istrinya, Nur Asia.

Momen keberangkatan Sandiaga dan sang istri berangkat umrah ke tanah suci dibagikan melalui video di akun instagram pribadinya, pada Minggu (14/4/2019). Dia berpamitan dengan anak-anaknya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurut asisten pribadi Sandiaga, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu meninggalkan tanah air pukul 00.15 WIB.

"Anak-anak baru sampai Jakarta, orang tuanya harus pergi lagi. Belum sempat kangen-kangenan. Doakan semoga ibadah mama-papa lancar. Sampai bertemu hari Selasa nanti anak-anak perempuanku..." demikian tulis akun instagram Sandiaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.