Sukses

Gaya Ma'ruf Amin Tanpa Sarung dan Santai Bareng Keluarga di Minggu Tenang

Ma'ruf tampak lebih santai dari biasanya. Dia menggunakan kaus, topi, dan sepatu sneakers. Ditemani sang istri, yang memegang barbel, Kiai Maruf menaiki sepeda statis sekitar 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menikmati masa tenang kampanye Pemilu 2019 bersama keluarganya. Ada pemandangan tidak biasa dari pucuk pimpinan Majelis Ulama Indonesia ini. Ma'ruf, yang biasanya lekat dengan sarungan, hari ini terlihat santai dengan balutan kasual.

Ma'ruf terlihat bermain bersama cucunya di Taman Kodok, Menteng, Senin (15/4/2019). Tampak terlihat istinya, Wury Estu Handayani, turut serta dalam waktu santai tersebut.

Ma'ruf tampak lebih santai dari biasanya. Dia menggunakan kaus, topi, dan sepatu sneakers. Ditemani sang istri, yang memegang barbel, Kiai Maruf menaiki sepeda statis sekitar 10 menit.

"Kalau lagi di rumah, pagi saya sempatkan sepeda statis meskipun sebentar. Setelah itu, biasanya membaca koran. Santai saja. Serius tapi santai. Sersan," kata Ma'ruf sambil tersenyum.

Usai baca koran, Abah, sapaan akrab Ma'ruf, mengajak cucunya Zaitunah--yang biasa dipanggil Zaza (3)--bermain di teras rumah Jalan Situbondo No 12. Zaza merupakan putri dari Siti Haniatun Nisa, puteri bungsu Kiai Ma'ruf.

"Saya santai sama keluarga, baca koran, olahraga sepeda statis. Main sama cucu. Kita menikmati suasana tenang," ucap Ma'ruf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kewalahan

Ma'ruf terlihat asyik bermain dengan cucunya. Zaza pun beberapa kali terlihat melempar bola berwarna merah jambu ke kakeknya. Terkadang dia memberikan abjad ke neneknya.

Selanjutnya, Abah dan Wury mengajak Zaza bersepeda ke Taman Kodok yang berjarak 100 meter dari kediamannya.

Zaza menikmati betul bermain sepeda bersama kakek dan neneknya. Bahkan, Wury sampai kewalahan mengawal Zaza yang belum bisa sempurna mengendalikan setang sepedanya.

Bosan bermain sepeda, Zaza berlari-lari. Ma'ruf dan istri mengikutinya dari belakang. Sekitar 30 menit bermain di Taman Kodok, mereka pun kembali ke kediaman.

"Menjalani hari dengan tenang, santai," pungkas Ma'ruf sambil tertawa dan mengajak cucunya ke dalam rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.