Sukses

Buat Jomblo, Tips Cari Jodoh Ala Ma'ruf Amin

Tips cari jodoh ini diungkapkan Ma'ruf Amin untuk menjawab pertanyaan peserta pengajian di kediamannya pada masa tenang Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, memberikan tips mencari jodoh kepada para jomlo. Hal ini diungkapkannya saat menjawab pertanyaan menyangkut jodoh dalam pengajian keluarga di kediamannya.

Pada pengajian itu dia ditemani sang istri, Wury Estu Handayani, putri dan cucu Ma'ruf Amin. Juga pasangan selebriti, Raffi Ahmad-Nagita Slavina.

Ya, Ma'ruf Amin memang memilih berkumpul bersama keluarga untuk mengisi masa tenang Pemilu 2019.

Ma'ruf kemudian mengatakan, jodoh adalah ketentuan Allah SWT. Ada yang ingin mendapatkan suami yang berjabatan tinggi, namun Allah bisa saja menakdirkannya bersuami dengan petugas keamanan.

"Tak semua yang kita inginkan bisa didapat. Tapi ada yang bilang dapatnya apa saja, yang penting berkah. Tahu-tahu dapat pejabat tinggi, misalnya. Itu artinya Allah yang menentukan," tukas Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Oleh karena itu, buat yang lajang, Ma'ruf Amin menyarankan agar jangan mencari-cari sendiri tanpa bantuan Tuhan. Mintalah doa dari Allah SWT, lanjut dia, agar diberi pasangan yang baik, mantap, dan memberi manfaat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Cara

Caranya, dengan tidak lupa menunaikan ibadah salat. Menurut dia, salat untuk meminta jodoh pun tak sulit. Hanya dua rakaat salat hajat di malam hari, dan dua rakaat salat dhuha. 

"Cukup itu saja bagi yang cari jodoh. Tak usah datang ke dukun. Wong dukunnya juga masih jomblo. Dukunnya saja minta sama Allah," kata Ma'ruf Amin sambil terkekeh. 

"Jadi yang penting salat malam dua rakaat namanya salat hajat, paginya salat dhuha. Itu modalnya saja tak usah banyak-banyak. Kalau pintu Allah diketuk-ketuk terus, lama-lama akan dibuka. Sama kayak kita ke rumah orang, diketuk terus, lama-lama dibuka juga. Allah juga begitu," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini