Sukses

Erick Thohir Jenguk Relawan yang Dirawat Usai Ikuti Kampanye di GBK

Kampanye terakhir Jokowi-Maruf menggelar kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir menjenguk sejumlah pendukung Jokowi-Ma'ruf yang dirawat karena kecapaian usai menyaksikan kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu 13 April 2019.

Erick menjenguk para pendukung itu di RS Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Dia juga menyempatkan untuk mengobrol kepada para relawan yang mendapatkan perawatan itu.

"Apresiasi kepada para anggota partai, relawan dan masyarakat yang militan dukung paslon 01 di GBK kemarin," kata Erick di Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Sebelumnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipadati massa yang menyaksikan kampanye akbar Jokowi- Ma'ruf Amin bertajuk Konser Putih Bersatu. Area lapangan tengah SUGBK yang awalnya kosong kini penuh sesak.

Panitia penyelenggara beberapa kali menyiram air ke ribuan pendukung, mencegah dehidrasi di tengah teriknya matahari. Namun, tidak sedikit pula pendukung yang memadati SUGBK sejak pagi hari kelelahan menanti sang calon presiden petahana menyampaikan orasi politiknya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Medis Mondar-Mandir

Para medis terlihat mondar mandir menandu pendukung, baik perempuan ataupun laki-laki muda ataupun tua, yang pingsan.

Pantauan merdeka.com dalam 5 menit para medis menandu 3 orang untuk dibawa ke area lebih perawatan. Ada pula para medis menandu orang yang pingsan untuk segera dilarikan ke ambulans.

Rasa kelelahan juga banyak dirasakan pendukung lainnya yang bersandar sambil mengipasi dirinya guna mendapat udara lebih di tengah aroma keringat dan sesak para ribuan pendukung yang menumpuk di SUGBK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.