Sukses

Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-Aneh

Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masa tenang kampanye Pemilu 2019 dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Masa tenang kampanye Pemilu 2019 dimulai pada hari ini, Minggu (14/4/2019). Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masa tenang kampanye Pemilu 2019 dengan baik.

"Kalau namanya hari tenang, semuanya harus tenang. Enggak usah aneh-aneh, enggak usah ramai-ramai, tenang," kata Jokowi di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Menurut dia, masa tenang kampanye juga momentum bagi masyarakat untuk memikirkan capres cawapres pilihannya. Jokowi lalu mengajak masyarakat Indonesia untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

"Tanggal 17 April, masyarakat rakyat berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang takut datang ke TPS. Gitu aja. Karena TNI polri menjamin kita semuanya," ujar dia.

Jokowi sendiri menjalani masa kampanye ini dengan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah, setelah melaksanakan debat capres-cawapres putaran kelima. Mantan Gubernur DKI itu dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin, 15 April 2019.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Selama kampanye, Jokowi telah menjalani jadwal keliling daerah yang sangat padat. Bahkan dalam satu hari pernah dilaluinya dengan berpindah dari satu provinsi ke provinsi lain untuk menyapa pendukungnya.

Pada hari terakhir kampanye, ia hadir dalam Konser Putih Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) dan dihadiri banyak pendukungnya.

Jokowi mengakhiri road show-nya menuju periode kedua pemerintahannya dengan melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.