Ditanya Jokowi soal E-Sport, Prabowo Jawab tentang Pangan

Oleh Lizsa Egeham pada 13 Apr 2019, 21:57 WIB
Ekspresi Prabowo - Sandiaga Uno Saat Debat Kelima Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo menegaskan, pihaknya akan fokus pada kebijakan-kebijakan mendasar yang berkaitan dengan hajat hidup rakyat banyak. 

"Digital-digital itu bagus. Tapi rakyat butuh pangan. Itu yang akan jadi fokus saya," ujar Prabowo di acara debat pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Prabowo menyatakan, pihaknya akan meningkatkan produksi pertanian yang berkaitan dengan kehidupan rakyat.

Sementara itu, cawapres Sandiaga menyatakan, wes wayahe (sudah waktunya) Indonesia jadi kekuatan ekonomi pangan dunia.

"Banyak milenial muda yang peduli pertanian. Rahman di Sidrap Adalah salah satunya. Kita harus munculkan Rahman-Rahman lainnya," ujarnya.

2 of 2

Debat Pamuncak

Rangkaian debat kandidat Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencapai puncaknya pada Sabtu 13 April 2019. Debat pamungkas Pilpres 2019 yang menghadirkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Debat kelima ini akan mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, ada doa bersama usai perhelatan Debat Kelima Pilpres 2019. Hal itu dilakukan sebagai penutup rangkaian kampanye sekaligus menandai masa tenang sebelum hari pencoblosan pada 17 April.

Nantinya, doa bersama usai Debat Kelima Pilpres 2019 ini dipimpin oleh tokoh ulama muslim, diikuti para tokoh agama lain. Momen itu diharapkan menjadi pesan moral sekaligus kontemplasi atau perenungan bagi seluruh masyarakat bahwa masa kampanye telah berakhir dan saatnya memantapkan pilihan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓