Sukses

Prabowo: Kenapa 4,5 tahun Berkuasa Pak Jokowi Izinkan Impor?

Menurut Prabowo kebijakan pemerintah yang menggenjot pembangunan infrastruktur saat ini justru membuat arus barang dari luar negeri semakin banyak masuk ke dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mempertanyakan langkah Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya yang membuka keran impor. Kebijakan itu berdampak pada sejumlah masyarakat di Indonesia, seperti kaum petani.

"Pak Jokowi sudah berkuasa  4,5 tahun, tetapi kenapa justru mengizinkan impor. Petani hancur. Kenapa tidak industrialiasai (yang dikedepankan), tapi justru infrastruktur?" ujar Prabowo dalam Debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Prabowo kebijakan pemerintah yang menggenjot pembangunan infras trutar saat ini justru membuat arus barang dari luar negeri semakin banyak masuk ke dalam negeri.

"Membangun infrastruktur justru permudah barang luar ke Indonesia, bukan sebaliknya. Karena itu perlu policy tegas, fokus pembangunan industri di segala bidang," ucap dia. 

Sementara itu, cawapres Sandiaga Uno mengatakan kunci pembangunan manusia yaitu membangu sektor kewirausahaan. 

"Pemerintah harus berpihak ke perusahaan nasional dan menjamin kepastian hukum sehingga upaya mengelola bahan mentah menjadi bahan jadi bisa terwujud," kata Sandiaga Uno.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.