Sukses

Yusuf Mansur Tutup Orasi Politik Jokowi di GBK dengan Selawat Badar

Jokowi mengatakan, berkumpulnya ribuan pendukungnya di sana untuk berjuang memajukan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Konses Putih bersatu yang merupakan kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin diisi dengan orasi politik yang disampaikan Jokowi. Orasi politik ini ditutup lantunan selawat yang dipimpin Ustaz Yusuf Mansur.

Pantauan di lapangan, setelah pembacaan doa yang sampaikan cawapres Ma'ruf Amin, Yusuf Mansur langsung mengambil alih pengeras suara dan memimpin lantunan selawat badar.

Lantunan selawat ini pun diikuti sejumlah massa yang datang di GBK. Jokowi, dan sejumlah tokoh seperti Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Airlangga Hartarto, Surya Paloh, dan cawapres Ma'ruf Amin.

"Ayo, semuanya," ajak Yusuf Mansur. 

Sebelumnya, dalam orasi politik yang disampaikan, Jokowi mengatakan berkumpulnya ribuan pendukungnya di sana adalah untuk berjuang memajukan Indonesia.

"Sore hari ini kita berkumpul bersama dalam rapat umum rakyat, dalam rangka berjuang. Berjuang memajukan Indonesia," ucap Jokowi dalam kampanye akbar bertajuk "Konser Putih Bersatu" ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada yang Pesimistis

Mendengar pernyataan itu, ribuan pendukungnya bersorak-sorai. Jokowi pun lantas menyebut, masyarakat yang hadir tidak ada yang mempunyai rasa pesimistis.

"Saya lihat di sini tidak ada yang pesimistis," kata Jokowi.

Dia pun langsung menanyakan kepada para pendukungnya, soal benar atau tidak perkataannya.

"Tidak ada kata pesimistis, setuju? Yang setuju angkat jarinya," pungkas Jokowi yang langsung disambut kata setuju dari para pendukungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.