Jokowi: Menakhodai Kapal Besar Seperti Negara Ini Butuh Pengalaman

Oleh Lizsa Egeham pada 13 Apr 2019, 16:16 WIB
FOTO: Jokowi Tunjukkan Kartu Sakti Saat Kampanye di Probolinggo

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, negara Indonesia membutuhkan pemimpin yang berpengalaman.

Menurut Jokowi, negara yang memiliki penduduk sebanyak 269 juta ini harus dipimpin oleh pemimpin yang berpengalaman.

"Menakhodai kapal besar, seperti negara kita ini yang mencapai 269 juta penduduk tidaklah mudah. Membutuhkan pengalaman," kata Jokowi dalam pidato politiknya di kampanye akbar, Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi pun membuka rekam jejaknya sebelum dipercaya memimpin Indonesia pada 2014 lalu. Menurutnya, pemimpin harus memiliki prestasi dan rekam jejak yang baik untuk memimpin Indonesia.

"Saya bersyukur alhamdulillah bersyukur dimuai dari yang terkecil, dari wali kota Solo, gubernur DKi Jakarta, hingga presiden. Pemimpin harus punya prestasinya seperti apa," ujar Jokowi.

 

 

 

2 of 3

Wakafkan Diri

FOTO: Jokowi Tunjukkan Kartu Sakti Saat Kampanye di Probolinggo
Capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menyapa pendukungnya saat berkampanye di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4). Jokowi mengingatkan pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat datang ke TPS pada 17 April mendatang. (Liputan6.com/Pool/Media Jokowi-Amin)

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyampaikan dirinya bersama Ma'ruf Amin sudah sepakat mewakafkan diri untuk menyejahterakan rakyat Indonesia. Ia berjanji pada 5 tahun ke depan nanti, Indonesia akan lebih kuat ekonominya.

"Untuk para petani, untuk nelayan, untuk para guru, untuk buruh, untuk para dokter, untuk PNS, untuk para TNI, untuk para Polri, seniman, pekerja kreatif, UMKM, pengusaha, anak-anak muda, ibu-ibu, bapak-bapak, kita harus pastikan hidup kita lebih baik 5 tahun ke depan," tambah Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga bertekad untuk membebaskan rakyat dari kemiskinan.

"Kami bertekad tidak ada rakyat yang tinggal di bawah garis kemiskinan. Kita harus setuju,: kata Jokowi.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓