Sukses

Putihkan GBK, Relawan Buktikan Milenial Dukung Jokowi-Ma'ruf

Relawan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin, yang tergabung dalam KMA Lovers Milenial, memutihkan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, untuk hadir dalam Konser Putih Bersatu.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan calon wakil presiden K.H. Ma'ruf Amin, yang tergabung dalam KMA Lovers Milenial, memutihkan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, untuk hadir dalam Konser Putih Bersatu.

Koordinator KMA Lovers milenial, Nurul Afifah Marwatin, mengatakan, total 1.000 lebih relawan akan hadir ke GBK. Sebagian besar para relawan hadir atas inisiatif sendiri, tanpa iming-iming apapun.

"Kurang lebih 1.000 orang lebih akan hadir. Kami ke GBK atas inisiatif sendiri untuk ikut ramaikan kampanye akbar Pak Jokowi dan Abah Yai Ma'ruf Amin," ucap Afifah, Sabtu (13/4/2019) di lokasi.

Dia menuturkan, 1000 orang yang hadir berasal dari beberapa wilayah, termasuk DKI Jakarta.

"Teman-teman datang dari Banten, Bogor, Sukabumi, Bandung, Depok, Cirebon, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran" ungkap Afifah.

Dia mengungkapkan, pihaknya sejauh ini sudah terus mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf, khususnya ke kaum milenial, tentang apa yang sudah dicapai. Sekaligus melawan hoaks.

"Kami ini terus melakukan sosialisasi. Apa yang sudah dan berhasil dilakukan oleh Jokowi, terlebih untuk para kaum milenial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), dimana akan ditambah lagi dengan KIP Kuliah, dan termasuk soal tol langit yang sering disampaikan abah (panggilan K.H. Ma'ruf Amin) selama ini," jelas Afifah.

Karena itu, masih kata dia, dirinya merasa yakin bahwa Jokowi-Ma'ruf, akan didukung oleh para kaum milenial.

"Saya yakin itu. Dan sebagai bukti, kami KMA Lovers Milenial siap hadir dan meramaikan kampanye akbar hari ini di GBK," pungkas dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Sesak

Sementara, area lapangan tengah yang awalnya kosong kini penuh sesak. Panitia penyelenggara beberapa kali menyiram air ke ribuan pendukung, mencegah dehidrasi di tengah teriknya matahari.

Namun, tidak sedikit pula pendukung yang memadati SUGBK sejak pagi tadi kelelahan menanti sang calon Presiden petahana menyampaikan orasi politiknya di kampanye akbar. Berdasarkan pantuan, para medis terlihat mondar mandir menandu pendukung, baik perempuan ataupun laki-laki muda ataupun tua, yang pingsan.

Kurang lebih dalam 5 menit para medis menandu 3 orang untuk dibawa ke area lebih perawatan. Ada pula para medis menandu orang yang pingsan untuk segera dilarikan ke mobil ambulans.

Rasa kelelahan juga banyak dirasakan pendukung lainnya yang bersandar sambil mengipasi dirinya guna mendapat udara lebih di tengah aroma keringat dan sesak para ribuan pendukung yang menumpuk di SUGBK.

Sementara itu Jokowi baru akan menyampaikan pidato politiknya sekitar pukul 16.00 WIB berdurasi 15 menit. Sembari menunggu Jokowi acara diisi dengan hiburan dari para musisi dan influencer seperti Cak Lontong, Arie Kriting, Gading Marten, Slank.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.