Sukses

7 Ribu Relawan Arus Bawah Jokowi Bakal Hadiri Konser Putih Bersatu di GBK

Relawan merasa kapasitas GBK tak akan cukup menampung massa yang hadir dalam acara Konser Putih Bersatu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Paslon nomor 01 Jokowi-Ma'ruf akan menggelar konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Relawan Arus Bawah Jokowi akan mendatangkan 7 ribu orang dalam acara tersebut.

Ketum Arus Bawah Jokowi Michael Umbas mengatakan, massa Arus Bawah Jokowi yang hadir, berasal dari wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Termasuk 40 warga Tasikmalaya Jaringan Perantau Asli Tasikmalaya (Japati) yang bersama sukarelawan Arus Bawah Jokowi Jawa Barat (Jabar) berjalan kaki dari Bandung ke Jakarta pada Kamis 11 April 2019.

"Nantinya massa bergabung dengan segenap elemen kekuatan pendukung Jokowi-Amin. Kehadiran kami melengkapi ratusan ribu rakyat yang berduyun-duyun memadati SUGBK dan sekitarnya," kata Umbas dalam pesan singkat, Jumat (12/4/2019).

Dia merasa, kapasitas GBK tak akan cukup menampung massa yang hadir dalam acara Konser Putih Bersatu tersebut. Kata Umbas, pendukung Jokowi-Ma'ruf selalu antusias memadati kampanye-kampanye di daerah.

"Arus Bawah Jokowi betul-betul mengerahkan dukungan penuh dalam kampanye penutup. Kami ingin menjadi saksi sejarah. Kami siap menyimak sekaligus menjalankan instruksi langsung Pak Jokowi, khususnya untuk pemungutan suara Pilpres pada 17 April 2019," tambah Umbas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Militansi Tinggi

Sejak masa kampanye 23 September 2018, jelas Umbas, segenap relawan Arus Bawah Jokowi terus mendatangi masyarakat bawah. Door to door, mata bertemu mata, tangan berjabat tangan.

"Dengan militansi tinggi, kami juga melawan segala bentuk kampanye hitam, kabar hoaks, dan politik kebohongan," tutup Umbas.

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.