Sukses

Ada Final Piala Presiden, Prabowo Batalkan Kampanye di Malang

Dhimam khawatir suasana tak kondusif jika Prabowo tetap menggelar kampanye di Malang hari ini .

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dhimam Abror mengungkapkan alasan Capres Prabowo Subianto menunda jadwal kampanyenya di Malang hari ini, dan memindahkannya ke Surabaya.

Menurut Dhimam, pengubahan jadwal kampanye Prabowo dikarenakan adanya pertandingan final Piala Presiden 2019, yang mempertemukan antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC di Malang.

"Acara ini kan semula di Malang, kemudian tanggal 12. Itu pas ada final leg kedua piala presiden," kata Dhimam saat dihubungi wartawan, Jumat (12/4/2019).

Dhimam khawatir suasana tak kondusif jika Prabowo tetap menggelar kampanye di Malang hari ini. Terlebih ada suporter Persebaya yakni Bonek yang bertemu dengan Aremania, pendukung Arema Malang. Maka dari itu, pihaknya melakukan antisipasi. 

"Kemudian dari beberapa pertinbangan kemudian ya sudah kita geser ke surabaya, jadi bukan batal," kata Dhimam. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Pidato Kebangsaan

Menurut Dhimam, acara kampanye akan diisi oleh agenda pidato kebangsaan, yang merupakan bagian dari rangkaian acara jelang debat Pilpres kelima. 

"Ini bukan kampanye akbar, ini rangkaian setiap kali kita mau debat kan ada pidato kebangsaan. Jadi ini rangkaian debat terakhir itu," tandasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.