Ustaz Abdul Somad Mengaku Terus Dapat Bisikan Pilih Prabowo

Oleh Devira Prastiwi pada 12 Apr 2019, 12:48 WIB
Abdul Somad.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Abdul Somad bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan ini disiarkan oleh TVOne.

Dalam pertemuan tersebut, tampak Prabowo mendengarkan Ustaz Abdul Somad dengan seksama. Dalam pertemuan itu, keduanya membahas persoalan politik.

"Saya susah kadang mengawali ceramah itu, mari kita dengar tausiah dari al mukarrom Abdul Somad. Begitu naik ke atas, semua orang ustaz (sembari menunjukkan 2 jari tanda Prabowo-Sandi). Saya bilang, kalian kan punya jari 10, kenapa yang diangkat cuma 2?" kata Abdul Somad kepada Prabowo.

Hal itu dilakukan Abdul Somad untuk menetralisasi situasi. Sebab, dirinya tak mau ditegur Panwaslu dan Bawaslu jika acara keagamaan dicampur dengan politik.

Dalam pertemuan itu pula, Abdul Somad mengaku bahwa selama dia keliling Indonesia untuk berdakwah, masyarakat berharap besar kepada Prabowo.

Untuk itu, Ustaz Abdul Somad memberikan banyak wejangan kepada Prabowo jika dia menjadi pemimpin.

"Saya kan dulu selalu mengatakan saya ikut ijtimak ulama. Kalau istilah ulama berijtimak, berkumpul, menjatuhkan pilihan kepada bapak. Kemudian keliling-keliling ke mana-mana umat, Prabowo, Prabowo," kata Ustaz Abdul Somad.

Selain itu, Ustaz Abdul Somad juga berkeliling meminta saran para ulama yang populer. Namun, mereka juga terus menyebut nama Prabowo. 

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓