Sukses

10 Ribu Pendukung Jokowi dari Bogor Siap Putihkan Kampanye Akbar di GBK

Mereka akan menghadiri kampanye akbar dengan menggunakan bus, kereta, sepeda motor, dan mobil pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Bogor akan mengerahkan 10 ribu massa untuk meramaikan kampanye bertajuk konser berbaju putih itu.

"Kami sudah berkordinasi dengan semua elemen pemenangan 01 di Kota Bogor. Sebanyak 10 ribu massa baik itu KIK (Koalisi Indonesia Kerja), para relawan, unsur elemen masyarakat akan hadir di GBK nanti," ujar Ketua TKD Kota Bogor Husdi Karyono, Kamis 11 April 2019. 

Husdi mengatakan bahwa massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sangat antusias untuk mengikuti kampanye di GBK. Mereka akan menghadiri kampanye akbar dengan menggunakan bus, kereta, sepeda motor, dan mobil pribadi.

"Mudah-mudahan saat kampanye berjalan lancar, aman dan tertib. Saya juga sampaikan kepada seluruh teman-teman relawan dan partai yang ingin berangkat kesana untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan," ujar Husdi.

Menurutnya, mengikuti kegiatan kampanye di GBK sebagai wujud kecintaan terhadap Jokowi dan persatuan kesatuan Indonesia.

"Kami juga angat mengapresiasi kinerja semua relawan di Kota Bogor yang sudah membantu blusukan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf," kata dia.

Tak hanya memutihkan Stadion GBK, para relawan juga disipakan untuk ikut mengawal jalannya proses pencoblosan nanti. Begitu pun saksi-saksi akan ditempatkan secara berlapis diseluruh TPS di Kota Bogor.

"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengawal tiap-tiap TPS," ujar Wakil Ketua TKD Kota Bogor, Tauhid J. Tagor.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4.953 Personel Disiapkan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengerahkan 4.953 personel, guna melancarkan arus lalu lintas saat kampanye akbar pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. 

Kampanye akbar itu rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu 13 April 2019 mendatang.

"Dari kami (Lantas), nanti dibantu dengan kekuatan dari Korlantas 330, POM TNI 60 personil Dishub 1000 personil, dan Satpol PP 1000 personil," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Kamis 11 April 2019.

Yusuf mengatakan pola pengamanan yang akan diterapkan tak berbeda jauh dengan kegiatan kampanye paslon 02 Prabowo-Sandiaga, Minggu 7 April 2019 lalu.

"Pola pengamanan ada 6 zona. Zona itu ada di dalam area, di luar dan sekitar kawasan SUGBK, ya seputar itu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.