Sukses

TKN: Jokowi Sudah Siapkan Strategi Patahkan Serangan Prabowo di Debat Terakhir

Menurut Hasto, dalam beberapa tahapan debat, Jokowi-Ma'ruf selalu menampilkan hal-hal baru. Serta bisa memberikan efek kejut yang lain dari biasanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin sudah sangat siap mengikuti debat pilpres tahap kelima, Sabtu, 13 April 2019 mendatang.

Kata dia, Jokowi sudah menyiapkan jawaban dari serangan-serangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang sesuai dengan tema debat salah satunya masalah ekonomi. 

"Karena itulah sebaiknya kita lihat bahwa dalam hal ekonomi pun Pak Jokowi punya daya unggul karena pemahamannya. Justru karena itu diserang, maka Pak Jokowi menghasilkan sebuah program-program kunci mematahkan serangan dari Pak Prabowo dan Sandi," kata Hasto di Rumah Cemara Nomor 19, Jakarta Pusat, Kamis, 11 April 2019.

Menurut Hasto, dalam beberapa tahapan debat, Jokowi-Ma'ruf selalu menampilkan hal-hal baru. Serta bisa memberikan efek kejut yang lain dari biasanya. 

"Khususnya ketika Pak Ma'ruf Amin tampil memberikan efek kejut bahwa beliau sosok pemimpin yang kaya akan pengalaman, termasuk mampu menggunakan diksi-diksi yang ternyata sesuai dengan harapan orang muda," ungkap dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti di Masyarakat

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin ini yakin, Jokowi akan menguasai materi debat capres-cawapres mendatang. Pasalnya, lanjut Hasto banyak masyarakat yang sudah merasakan keberhasilan Jokowi dalam memimpin Indonesia.

"Ya kalau kita lihat dari kalangan bawah mengapa banyak memberikan dukungan kepada Pak Jokowi karena mereka yang paling banyak merasakan. Tapi kita berbicara instrumen perpajakan tanpa pandang bulu yang diterapkan Pak Jokowi ini mungkin disikapi berbeda," ucap dia. 

Diketahui, debat tahap akhir ini akan dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4). Tema debat kali itu adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan dan industri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.