Sukses

Kerahkan 21 Ribu Kader, Relawan Jokowi Akan Putihkan GBK

Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu, 13 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggelar kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu, 13 April. Relawan Jokowi atau ReJO akan mengerahkan 21.000 massa untuk memeriahkan kampanye pamungkas tersebut.

"Massa 21.000 itu terdiri dari anggota ReJO DKI Jakarta sebanyak 5.000, massa Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang dipimpin Mudhofir Khamid sekaligus Waketum ReJo sebanyak 3.000. Lantas, sekitar 13.000 massa ReJO dari Jawa Tengah yang dipimpin Raden Panji Widodo," kata Ketua Bidang Kampanye dan Propaganda ReJO, Doddy S Widodo, di Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Doddy mengatakan, massa ReJO akan masuk ke kawasan GBK (kampanye Jokowi) sekitar pukul 11.00 WIB. "Tim medis, logistik, makanan sudah kami persiapkan semuanya," jelas dia.

Penjelasan Ketua Bidang Kampanye dan Propaganda tersebut dibenarkan Ketua Umum ReJO HM Darmizal MS yang juga Pendiri Partai Demokrat. Darmizal meminta massa ReJO menggunakan baju putih, celana panjang, dan sepatu, sehingga ada kenyamanan selama kegiatan berlangsung.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Ketertiban Umum

Tak lupa ia mengajak semua partisipan agar menjaga ketertiban umum dan kebersihan kawasan GBK.

"Pemilu 2019 harus damai, kita jadikan sebagai pesta kegembiraan seluruh rakyat Indonesia. Mari kita patuhi aturan dari panitia. Jaga ketertiban dan kebersihan bersama," ucap alumni UGM Yogyakarta ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.