Prabowo: Banyak yang Enggak Suka Sama Fadli Zon

Oleh Liputan6.com pada 11 Apr 2019, 07:15 WIB
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Solo - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengungkapkan nama calon menterinya, jika kelak terpilih sebagai Presiden. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu akan menarik kader terbaik dari parpol pengusungnya. Prabowo kemudian melempar nama Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Fadli Zon.

"Saya akan minta dari partai-partai. Hei, PKS, kasih putramu yang terbaik, putrimu yang terbaik. Hei, PAN, kasih kader-kadermu yang terbaik. Demokrat, kasih tokoh-tokoh terbaik kader-kader terbaik. Ya kira-kira salah satunya AHY-lah," kata Prabowo saat kampanye di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu 10 April 2019.

"Berkarya kasih yang terbaik dari kalian. Betul? Gerindra pasti banyak yang terbaik, gimana, Pak Fadli Zon pantas? Hah? Banyak yang enggak suka sama Bapak Fadli Zon itu," sambung Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu akan menghadirkan putra-putri terbaik bangsa yang membela rakyatnya dalam pemerintahannya kelak. Dia menegaskan, pekerjaan negara dan bangsa Indonesia sangatlah berat.

"Saya akan minta semua tokoh-tokoh putra-putri terbaik karena pekerjaan kita sangat berat. Sangat berat. Saya enggak sampai hati kalau saya buka semua," ucap Prabowo.

Dia juga berjanji akan membentuk pemerintahan yang bersih dari korupsi. Prabowo akan mendengarkan masukan dari semua kalangan yang mendukungnya untuk formasi pemerintahannya kelak.

"Saya akan menuntut dari semua partai koalisi dan juga dari sahabat-sahabat, relawan, bukan partai-partai politik, tapi berjuang bersama kita. Saya akan minta para kiai, ulama, habaib saya akan minta pemimpin buruh, sarannya siapa," kata Prabowo.

2 of 3

Umumkan Nama Bakal Calon Menteri

Kampanye di Palembang, Prabowo Subianto : Saya Sumpek di Jakarta
Kampanye Prabowo Subianto dipadati puluhan ribu para pendukungnya di Plasa BKB Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Capres Prabowo Subianto akan mengumumkan 80 nama bakal calon menteri jika menang Pilpres 2019. Sejumlah nama ini akan diumumkan Prabowo di sela agenda kampanyenya di daerah.

Hal ini disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, Rabu 10 April 2019. Dia menyampaikan, 80 nama itu sebenarnya belum pasti. Namun sempat diwacanakan sebelumnya oleh Prabowo.

"Belum fix itu sebetulnya. Tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang," ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah nama itu, lanjutnya, tak semua menjadi calon menteri. Karena Prabowo tak pernah membicarakan nama-nama yang akan menduduki jabatan tertentu. Namun sejumlah nama itu tak menutup kemungkinan akan diangkat menjadi menteri.

Terkait apa pertimbangan Prabowo memilih 80 orang itu, Habiburokhman mengaku tak tahu. Dia pun tak tahu apakah sejumlah nama itu murni dari Prabowo atau ada tim khusus yang menentukan.

"Kita enggak ngerti, Pak Prabowo itu (yang punya wacana). Wacananya seperti itu," tutupnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓