Prabowo: Saya Yakin Pak Jokowi Niatnya Baik

Oleh Liputan6.com pada 11 Apr 2019, 07:45 WIB
Beda Gaya Jokowi dan Prabowo Saat Debat Keempat Pilpres 2019

Liputan6.com, Solo - Calon presiden Prabowo Subianto memuji Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berkampanye di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Prabowo meyakini capres petahana itu memiliki maksud baik untuk bangsa ini.

"Saya yakin Pak Jokowi niatnya baik. Dengarkan saya, saya kenal Beliau, niat Beliau baik," kata Prabowo saat kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu, 10 April 2019.

Namun, Prabowo mengatakan, niat baik tersebut tak selalu berjalan lurus lantaran selama ini lingkaran para pemimpin bangsa dikerumuni para penjilat. Padahal, dia yakin niat tiap presiden untuk bangsa pasti baik.

"Karena saya selalu lihat pemimpin-pemimpin kita yang dari dulu selalu dikerumunin orang-orang penjilat-penjilat itu," ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengaku pernah mengingatkan Jokowi mengenai orang-orang di belakangnya. Menurut dia, pembisik di lingkaran Jokowi keliru.

"Dan saya bicara kepada Pak Jokowi, di depan televisi saya bilang pada Pak Jokowi, 'Siapa yang kasih nasihat kepada Bapak? Keliru semua itu, yang dikasih saran itu keliru semua," ucap Prabowo.

"Tapi tidak apa-apa. Sekarang ini demokrasi. Sekarang saatnya rakyat yang memilih pemimpin-pemimpinnya. Saya akan tunduk kepada kehendak rakyat. Siapa pun yang dipilih rakyat, saya akan ikuti," kata dia.

Meski demikian, Prabowo tak ingin mencari kesalahan siapa pun soal keadaan bangsa yang belum baik. Menurut dia, masalah bangsa pekerjaan berat bersama yang mesti diperbaiki.

"Pekerjaan kita sangat berat. Sangat berat. Saya enggak sampai hati kalau saya buka semua. Tapi marilah kita tidak cari kesalahan siapa pun," ucap Prabowo Subianto.

 

2 of 3

Umumkan 80 Nama Bakal Calon Menteri

Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto berkampanye di Lapangan Sriwedari, SOlo
Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto berkampanye di Lapangan Sriwedari, Solo (Merdeka.com)

Capres Prabowo Subianto akan mengumumkan 80 nama bakal calon menteri jika menang Pilpres 2019. Sejumlah nama ini akan diumumkan Prabowo di sela agenda kampanyenya di daerah.

Hal ini disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, Rabu, 10 April 2019. Dia menyampaikan 80 nama itu sebenarnya belum pasti. Namun sempat diwacanakan sebelumnya oleh Prabowo.

"Belum fix itu sebetulnya. Tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim Beliau dalam berbagai bidang," ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah nama itu, katanya, tak semua menjadi calon menteri. Karena Prabowo tak pernah membicarakan nama-nama yang akan menduduki jabatan tertentu. Namun, sejumlah nama itu tak menutup kemungkinan akan diangkat menjadi menteri.

Terkait apa pertimbangan Prabowo memilih 80 orang itu, Habiburokhman mengaku tak tahu. Dia pun tak tahu apakah sejumlah nama itu murni dari Prabowo atau ada tim khusus yang menentukan.

"Kita enggak ngerti, Pak Prabowo itu (yang punya wacana). Wacananya seperti itu," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓