Sukses

Jokowi Sebut Jawa Timur Akan Beri Kejutan Besar di Pilpres 2019

Jokowi yakin dirinya akan mendapatkan suara fantastis di Jawa Timur pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mengatakan, Jawa Timur akan memberikan kejutan besar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu disampaikan Jokowi saat kampanye terbuka di GOR Mastrip, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

"Feeling saya menyatakan bahwa di Jatim akan ada kejutan besar. Kita akan mendapatkan angka yang betul-betul membuat kaget," ujar Jokowi dalam orasinya.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang berpasangan bersama Jusuf Kalla meraih 53 persen suara di Jawa Timur. Namun, pada Pilpres kali ini, ia yakin raihan suaranya bersama Ma'ruf Amin bisa mencapai 70 persen.

"Kalau 2014, oke enggak apa-apa, 53 persen enggak apa-apa. Tapi 2019 Insya Allah saya meyakini di Provinsi Jawa Timur minimal 70 persen, minimal! Yang setuju angkat jarinya. Itu minimal. Kalau dapat 75 persen Alhamdulillah. Dapat 80 persen Alhamdulillah," ucapnya.

Khusus di Kota Probolinggo sendiri, Jokowi-JK pada Pilpres 2014 hanya meraih suara 58.149 (45,69 persen). Sedangkan di Kabupaten Probolinggo, ia unggul tipis dengan raihan suara 289.694 (50,84 persen).

Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimistis akan menang besar di Probolinggo pada Pilpres 2019 ini.

"Dulu, di Probolinggo kita kalah. Tapi 2019 saya, sebentar, tadi saya salaman dengan Wali Kota Probolinggo, salaman sudah kenceng seperti ini. Saat ini, saya yakin Probolinggo kota dan kabupaten kita akan dapatkan angka paling baik. Saya yakin," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Pendukung ke TPS Pakai Baju Putih

Di ujung orasinya, Jokowi mengingatkan kepada pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 17 April mendatang.

"Tanggal 17 April kita ajak saudara, teman berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara bersama-sama. Saya mengajak untuk memakai baju putih. Kalau enggak punya baju putih, pakai baju lain enggak apa-apa. Tapi yang penting yang dicoblos bajunya yang putih," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.