Prabowo Ajak Nelayan hingga Tukang Ojek Jaga TPS

Oleh Liputan6.com pada 10 Apr 2019, 03:01 WIB
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Palembang - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, meminta para pendukungnya tetap menjaga semangat dan kekompakan untuk memenangi Pemilu 2019.

Hingga delapan hari jelang pemungutan suara, Prabowo memastikan elektabilitasnya telah unggul atas capres petahana Joko Widodo.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo di hadapan ribuan masyarakat Sumatera Selatan dalam kampanye akbar di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Selasa, 9 April 2019.

Prabowo mengatakan, sejumlah lembaga survei yang netral berhasil memotret keunggulan elektabilitas paslon nomor urut 02 atas incumbent.

"Beberapa lembaga survei yang bener, independen, bukan bayaran, bilang elektabilitas kita rata-rata sudah 60 persen," kata Prabowo.

"Ada yang bilang elektabilitas kita 50 persen, 58 persen, ada juga yang sebut 62 persen. Jadi, rata-rata 60 persen," ucap Prabowo.

Untuk jaga kemenangan, Prabowo minta masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga minta masyarakat mengawal proses pemungutan suara serta penghitungan suara hingga usai.

"Petani, nelayan, guru honorer, dokter, tukang ojek, semua harus ke TPS. Jaga TPS. Jangan sampai hantu-hantu, tuyul-tuyul ikut memilih. Sebelum memilih, pastikan kotak suara kosong. Periksa jumlah kertas suara, setelah itu tungu hitungan sampai selesai," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo mengatakan, saat ini dirinya melihat gelombang perubahan yang digerakkan oleh rakyat. Ia mengaku optimistis gelombang itu akan menuju Indonesia menang, Indonesia yang adil dan makmur.

"Kita buktikan ada jutaan orang datang dalam kampanye akbar di GBK dengan biaya sendiri, bahkan ada yang rela berjalan kaki dari tempat yang jauh. Kemarin saya kampanye di Yogyakarta, ratusan orang berjalan kaki dari Gunung Kidul untuk datang ke lokasi kampanye. Kami optimistis, saat ini kita sedang melihat kebangkitan rakyat Indonesia," kata Prabowo.

2 of 2

Dapat Sumbangan

Prabowo Subianto Sindir Media Massa Penyebar Berita Bohong
Prabowo Subianto menyalami para pendukungnya di Plasa BKB Palembang (Liputan6.com / Nefri Inge)

Di tengah perjalanan menuju lokasi kampanye akbar, Prabowo banyak mendapat sumbangan uang dari para warga Palembang. Mulai dari uang pecahan ribuan hingga jutaan rupiah.

Saat memulai orasi kampanye di panggung Plasa BKB Palembang, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berterima kasih kepada para pendukungnya, karena rela menyumbangkan dana ke dirinya.

Para pendukungnya nekat memberhentikan laju kendaraan Prabowo Subianto selama konvoi, hanya untuk memberikan sumbangan tersebut.

"Sepanjang jalan saat menuju ke sini (Plasa BKB Palembang ) ada yg kasih Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 100.000, bahkan ada yang Rp 1 juta," ujarnya di tengah massa pendukungnya.

Prabowo Subianto pun kembali mendapat sumbangan uang dari pendukungnya, saat tiba di lokasi kampanye di Plasa BKB Palembang.

Sumbangan uang tersebut, diakuinya sebagai bentuk para pendukungnya yang menginginkan perubahan di Indonesia. Salah satunya perubahan kepemimpinan baru tahun 2019 ini.

 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓