Sukses

PDIP: Jokowi Bangun Rasa Percaya Diri Masyarakat Adat

Hasto mengungkapkan, dukungan Jokowi kepada masyarakat adat nusantara dibuktikan dengan perhatiannya kepada mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bertemu sejumlah tokoh adat di Flores Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (9/4/2019). Pertemuan itu untuk menyerap aspirasi masyarakat adat agar dapat disampaikan pada calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Hasto bertemu langsung dengan para pemangku adat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), yang dipimpin ketua hariannya Laurecius. Dia berjanji akan mempercepat Undang-Undang tentang hak masyarakat adat.

"Itu sikap ideologis partai yang akan kami perjuangkan. Langkah pelopor kan sudah dilakukan bapak presiden (Jokowi)," kata dia, Selasa (9/4/2019).

Pada masa Pemerintahan Jokowi, menurutnya, pemerintahan menaruh perhatian penuh kepada masyarakat adat. Contohnya seperti pengakuan terhadap hak tanah adat dan ulayat. Dan ini dianggap berbeda dengan yang ditunjukkan Prabowo Subianto dengan penguasaan tanah rakyat.

"Pak Jokowi membangun rasa percaya kepemimpinan masyarakat adat karena dukungan pak Jokowi ke masyarakat adat," ujar dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masuk Agenda Kongres

Hasto mengungkapkan, dukungan Jokowi kepada masyarakat adat nusantara dibuktikan dengan perhatiannya kepada mereka.

Menurutnya, dukungan tersebut sejalan dengan PDI Perjuangan yang menempatkan masyarakat adat dalam kearifan lokal dan masuk dalam Kongres partai.

"Karena ini bagian akar masyarakat . Karena itulah ini dasar ideologi kultural yang kami perjuangkan," tutup dia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.