Iwan Fals Akan Ungkap Capres Pilihannya 15 April, Jokowi atau Prabowo?

Oleh Luqman Rimadi pada 09 Apr 2019, 14:24 WIB
[Bintang] Iwan Fals

Liputan6.com, Jakarta - Musisi legendaris Iwan Fals mengaku akan mengungkap sosok pemimpin pilihannya. Iwan mengaku akan menyampaikan hal itu pada tanggal 15 April 2019

Melalui akun twitternya, Iwan Fals mengungkapkan kalau angka 15042019, yang dituliskan di akun twitternya, yang bermakna 15 April 2019, sebagai tanggal keramat. Karena pada tanggal itu, dia akan menentukan sosok pemimpinnya di masa mendatang.

Oh ya ada yg nanya ada apa dengan tgl 15042019...Insyaallah tgl itu adalah tgl keramat, tgl sy tentukan seorang pemimpin..” ucap Iwan Fals dalam penggalan postingan akun twitternya, @iwanfals.

Namun demikian, penyanyi yang sempat dipenjara di rezim Orde Baru itu tidak mengungkap secara detail apakah pernyataannya itu terkait dengan sosok yang akan didukung olehnya pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Iwan hanya menyampaikan, pemimpin yang dia pilih adalah sosok yang senang bekerja dan sederhana. Iwan pun mengaku jatuh cinta pada sosok yang dimaksud.

tgl sy tentukan seorang pemimpin, yg senang bekerja, anggun, berwibawa dan tentu saja sederhana, juga pandai menata. Aku jatuh cinta padanya, setiap saat..,” cuit Iwan Fals.

Cuitan itu sendiri mendapat respons beragam dari netizen. Ada yang medukung langkah Iwan Fals itu. Dan ada pula yang menyayangkan bila maksud dari pernyataan itu merupakan pernyataan sikap dukungan di Pilpres.   

2 of 2

Komentari Kampanye Capres-Cawapres

[Fimela] Agnes Monica - Iwan Fals
Konser Raya 24 Tahun Indosiar (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Sebelum membuat postingan tersebut, Iwan Fals sempat membuat 2 cuitan disertai unggahan foto kampanye akbar Prabowo-Sandiaga Uno dan juga foto kampanye Jokowi-Ma’ruf.

Dalam foto kampanye Prabowo-Sandiaga Uno, yang didominasi warna putih, Iwan Fals mengatakan, “Wuiiih luar biasa ya, kayak salju”.

Sedangkan dalam foto kampanye Jokowi-Ma’ruf, yang tampak kesenian barongsai dan pendukungnya yang mengenakan pakaian tradisional, Iwan menyebut, “Wuiiih indah ya, warna warni kayak bunga ditaman, beragam...pisss..”

Lanjutkan Membaca ↓