Sukses

Kampanye di Buleleng Saat Hujan, Sandiaga: Kesehatan Nomor 1, Presiden Nomor 2

Sandiaga juga berharap, para pendukungnya yang terkena hujan tidak sakit atau masuk angin.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menggelar kampanye di Lapangan GOR Buana Patra Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, hari ini. Dia berorasi singkat selama 10 menit karena hujan deras mengguyur.

Hujan deras turun sebelum rombongan Sandiaga tiba di tempat kampanye sekitar pukul 09.20 Wita. Kendati diguyur hujan, sebagian para pendukung tetap bertahan mendengarkan orasi sang jagoan.

"Saya mohon maaf karena dijadwalkan satu jam berinteraksi dengan warga, tanya jawab. Tapi karena hujan yang berkah turun dan mengakibatkan sound system mati. Pertama-tama satu mic mati, lama-lama dua-duanya mati. Jadi apa yang kami sampaikan tidak bisa lebih lama lagi, karena tentunya tidak memungkinkan," kata Sandiaga saat dikonfirmasi, Selasa (9/4/2019).

Sandiaga juga berharap, para pendukungnya yang terkena hujan tidak sakit atau masuk angin. Sebab, 17 April 2019 nanti mereka harus datang ke Tempat Pemilihan Umum (TPS) menyalurkan hak pilihnya.

"Saya juga berharap jangan sampai pada masuk angin karena kehujanan, dan 17 April jangan sampai masuk angin. Kita pastikan kesehatan itu nomor 1, sementara Presiden nomor 2," tutur Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Internal

Sandiaga Uno mengungkapkan, perolehan suaranya dan Prabowo Subianto masih kalah dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tapi survei internal kami, menunjukkan kami sedikit tertinggal dalam kisaran margin of error," ungkap Sandiaga saat ditemui di Warung Dedari, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin 8 April 2019.

Sandiaga pun  memastikan pihaknya masih harus bekerja keras.

"Jadi, kita harus dorong mudah-mudahan ada sentimen yang positif dan momentum yang semakin kuat untuk perubahan. Kita ada dalam posisi yang sangat ketat menurut saya," ucap Sandiaga 

Sandiaga mengaku tetap menerima hasil survei dari pihak lain sebagai tambahan data. Sebab, data survei tersebut dapat membantu pihaknya dalam menyusun strategi kemenangan.

"Dan kalau kita bilang, angka ketat itu di atas 40 persen di tiga bulan dan menunjukkan kinerja sangat positif. Saya berharap kita akan terus berlanjut pada 17 April," ujar Sandiaga.

 

Reporter: Moh Kadafi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.