Sukses

Jokowi Targetkan Raih 70 Persen Suara di Palangkaraya

Ia menaruh janji terhadap para pendukungnya agar bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Palangakaraya - Calon Presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan rangkaian kampanyenya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kepada ratusan pendukungnya yang berkumpul di Kalawa Convention Center, Jokowi menargetkan kemenangan Pilpres 2019 sebesar 70 persen.

"Perlu saya sampaikan bahwa tahun 2014 Jokowi-Jusuf Kalla di Kalimantan Tengah menang 59 persen tapi tahun ini Jokowi-Ma'ruf Amin kita berikan target minimal 70 persen," ujar Jokowi disambut meriah para pendukungnya, Senin (8/4/2019).

Ia 'menaruh janji' terhadap para pendukungnya agar bekerja keras memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Sambil berseloroh, Jokowi bakal menagih janji upaya para relawannya memenangkannya dengan target minimal 70 persen itu.

"Hati-hati nanti tanggal 17 sore saya ke sini, Pak Ketua Kalimantan Tengah dapat berapa persen? Di atas 70, minimal 70 persen, setuju?! Awas nanti kalau enggak dapat, awas," tukas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takan Masalah di Palangkaraya

Selain memasang target minimal 70 persen, Jokowi juga menyampaikan upayanya menekan segala permasalahan di Kota Palangkaraya. Salah satunya meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut dengan perluasan terminal Bandar Udara Tjilik Riwut.

Dengan perluasan terminal yang diresmikan sore tadi, pergerakan ekonomi di Kalimantan Tengah terus meningkat. Apalagi, imbuh Jokowi, terminal Bandara Tjilik Riwut merupakan salah satu terminal terbesar di Indonesia.

"Memang di Palangkaraya banyak sekali masalah-masalah yang harus kita selesaikan. Tadi baru saja saya resmikan terminal baru bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya yang dulunya 4 tahun yang lalu hanya 5 ribu m2 sekarang terminal bandara luasnya 29 ribu m2. Ini termasuk terminal yang terbesar di Indonesia," tukasnya.

Sesuai dengan tema andalan kampanyenya, Jokowi kembali mensosialisasikan 3 kartu sakti; KIP Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja, kepada pendukungnya. Ia juga mengingatkan agar pada 17 April menggunakan hak suaranya.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.