Sukses

Lautan Massa dan Bocah Misterius Pemberi Jaket Merah Putih untuk Jokowi

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Jokowi menyebut NTT sebagai salah satu daerah yang rutin dikunjunginya selama kurang lebih 4 tahun terakhir.

Liputan6.com, Kupang - Lautan massa memenuhi lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, NTT saat pasangan calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo atau Jokowi melakukan kampanye terbuka, Senin 8 April 2019.

Pantauan Liputan6.com, Senin (8/4/2019), di tengah hiruk pikuk teriakan massa, ada seorang bocah yang sempat menjadi perhatian seluruh massa pendukung. Bocah yang duduk di atas pundak ayahnya itu beberapa kali meneriaki nama Jokowi yang baru saja selesai berorasi politik.

Jokowi yang saat itu tengah membagikan baju ke para pendukung kemudian membungkuk menyalami bocah itu. Tak disangka, bocah itu membuka jaket merah putih yang dikenakannya dan diberikannya kepada Jokowi. Jokowi menerima jaket itu dan sempat ngobrol bersama bocah pemberani itu.

Hingga kini, siapa nama bocah itu belum diketahui. Awak media yang berusaha mewawancarai bocah itu usai kampanye pun kehilangan jejak karena dihalangi lautan massa.

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Jokowi menyebut NTT sebagai salah satu daerah yang rutin dikunjunginya selama kurang lebih 4 tahun terakhir.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Raih 80 Persen

Ia mengaku rutin mengunjungi NTT karena mencintai masyarakat NTT. Jokowi juga menargetkan menang 80 persen di NTT. Target perolehan suara itu dapat tercapai mengingat banyak program pembangunan yang dialokasikan ke NTT.

"Tahun 2014, saya dengan Pak Jusuf Kalla peroleh suara 66 persen. Tahun ini (2019), saya yakin dengan semangat seperti hari ini minimal 80%," ujar Jokowi disambut histeria pendukungnya.

Jokowi juga meminta masyarakat NTT terus menjaga kedamaian jelang hari pencoblosan.

"Semua harus ke TPS tanggal 17 April nanti, jangan sampai ada yang tidak coblos," katanya.

Usai melakukan orasi politiknya, Jokowi melakukan simulasi pencoblosan. Ia juga membagikan baju bertuliskan Jokowi-Amin ke para pendukungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.