Sukses

100 Orang dari Gunungkidul Jalan Kaki untuk Bertemu Prabowo

100 orang yang ingin bertemu Prabowo itu terdiri dari 95 laki-laki dan lima perempuan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkampanye di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Sebelum dia memulai pidato kebangsaan, pembawa acara meminta massa memberi jalan bagi 100 orang dari Gunungkidul.

100 orang itu terdiri dari 95 laki-laki dan lima perempuan. Mereka datang dari Wonosari dan berjalan kaki selama hampir 12 jam.

Mereka menempuh rute sejauh 40 kilometer. Perjalanan dimulai dari pukul 21.00 WIB Minggu 7 April 2019 dan sampai di tempat kampanye akbar pukul 10.00 WIB.

Usai Prabowo menyampaikan orasinya, 100 orang itu diminta naik ke atas panggung supaya bisa bersalaman dengan calon presiden paslon nomor 2 itu. Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari rombongan menyerahkan ketela kepada Prabowo.

"Kami tidak dibayar, tidak mencari sensasi, semua demi NKRI. Kami mayoritas warga Gunungkidul mayoritas petani tidak rela ibu pertiwi diperkosa," ujar laki-laki itu.

Dia juga berharap Prabowo bisa menstabilkan harga apabila berhasil menjadi Presiden.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Prabowo

Permintaan perwakilan rombongan dari Gunungkidul itupun langsung ditanggapi Prabowo.

"Saya berjanji pupuk akan tersedia untuk seluruh petani kita, dengan harga terjangkau, bila perlu subsidi habis-habisan," ucap Prabowo.

Pada akhir acara, ketua panitia acara kampanye akbar Langgeng Sulistiono juga menyerahkan infak dari peserta kampanye kepada Prabowo sebesar Rp 39 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.