Tiba di NTT, Jokowi Diadang Ribuan Pendukungnya

Oleh Ola Keda pada 08 Apr 2019, 11:47 WIB
Massa yang mengenakan atribut Pospera mengadang mobil yang ditumpangi Jokowi di NTT. (Liputan6.com/Ola Keda)

Liputan6.com, Kupang - Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi tiba di Bandar Udara El Tari Kupang, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 11.30 Wita. Jokowi akan melakukan kampanye terbuka di lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, NTT.

Pantauan Liputan6.com, massa yang mengenakan atribut Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) mengadang mobil yang ditumpangi Jokowi persis di Bundaran Penghijaun yang tak jauh dari kampus Universitas Nusa Cendana Kupang.

Sambil meneriakan yel-yel kemenangan Jokowi, ribuan orang itu sempat menahan laju mobil Jokowi. Lalu lintas di area itu pun macet total.

Paspampres nampak turun dari mobil dan meminta massa untuk memberi jalan. Dari dalam mobil, Jokowi sempat melambaikan tangannya dan melempar baju yang bertuliskan, Jokowi-Amin.

Sementata di lapangan Sitarda, lokasi kampanye, puluhan ribu orang sudah memenuhi lapangan meski Jokowi bersama rombongannya belum tiba di lokasi kampanye.

2 of 4

Kampanye 3 Jam

Kampanye Jokowi di Batam Dipadati Ribuan Pendukung
Kampanye Jokowi di Batam Dipadati Ribuan Pendukung (FOTO: Istimewa)

Jokowi dipastikan melakukan kampanye terbuka di Kupang, ibukota Provinsi NTT . Jokowi akan didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo dan rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Berdasarkan keterangan panitia kampanye Jokowi di Kupang, rombongan akan tiba di Bandara Internasional El Tari Kupang pada pukul 11.15 Wita. Setelah beristirahat makan siang di Bandara El Tari dan melakukan kunjungan sesuai arahannya, calon presiden petahana ini akan menyapa seluruh pendukung di Kupang dan NTT di Lapangan Sitarda Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kupang mulai pukul 12.00 Wita.

Di Sitarda, Jokowi akan melakukan orasi atau kampanye politik di hadapan lebih dari 30 ribu massa pendukungnya selama tiga jam.

Ketua Panitia Kampanye Jokowi di Kupang, Melkiades Laka Lena menjelaskan, terkait persiapan telah berjalan dengan baik dan panitia tinggal merapikan finishing untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan arahan Jokowi.

 

3 of 4

Lanjut ke Palangkaraya

Didampingi Iriana, Jokowi Kampanye di Banyumas
Capres 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/4). Dalam kampanye tersebut Jokowi mengajak para pendukung untuk memerangi hoax dan memenangkan pasangan no urut 01 Jokowi-ma'ruf di banyumas.(Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Persiapan secara teknis sudah berjalan dengan baik, kami sedang merapikan finishing untuk berbagai hal sesuai dengan permintaan karena beliau sebagai kepala negara yang masih aktif menjabat," jelas Melki kepada Liputan6.com, Senin (8/4/2019).

Ia menyampaikan, persiapan secara lebih khusus juga dilaksanakan dengan koordinasi dengan tim dari Jakarta sehingga pelaksanaan kampanye berjalan dan masyarakat bisa menerima kedatangan Jokowi dengan baik di Sitarda Kupang.

Usai melakukan kampanye di Lapangan Sitarda Kupang, Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan bertolak ke Palangkaraya untuk melakukan kampanye. 

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by