Sukses Kampanye di GBK, BPN Optimistis Prabowo-Sandi Menang Pilpres

Oleh Liputan6.com pada 08 Apr 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 10 Apr 2019, 10:13 WIB
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mohamad Nizar Zahro calonnya akan menang pilpres 2019. Sukses menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu 7 April 2019 menjadi alasannya. 

Dia menuturkan, kemenangan Prabowo-Sandi sudah bisa dirasakan. Sebab, banyak capres-cawapres yang menggelar kampanye terbuka di GBK justru berhasil menang pilpres.

"GBK adalah barometer. Konstestan politik yang mampu memenuhi GBK, biasanya keluar sebagai pemenang kontestasi Pemilu. Mulai dari Gus Dur, Megawati, SBY, dan hingga Jokowi (Pilpres 2014) pernah merasakan atmosfer tersebut," kata Nizar, Senin (8/4/2019).

"Saat ini atmosfer tersebut telah memenuhi kampanye Prabowo. Seisi GBK penuh sesak. Lautan manusia juga masih menjejali jalan-jalan menuju GBK," sambungnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga menegaskan kehadiran masyarakat di GBK bukan hasil mobilisasi massa. Semua yang hadir menggunakan biaya pribadi dan dengan niat sukarela.

"Satu juta orang yang memenuhi GBK adalah orang-orang yang sadar politik. Inisiatif datang ke GBK atas biaya sendiri. Tidak pengerahan. Semua berharap pemimpin baru untuk membawa Indonesia adil makmur," ungkapnya.

2 of 3

Masyarakat Sadar

Sandiaga Uno
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyapa para pendukung dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4). Sejumlah tokoh nasional pendukung Prabowo - Sandiaga pun turut hadir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Nizar menilai masyarakat sudah sadar bahwa capres petahana gagal memenuhi janji kampanyenya. Sehingga banyak masyarakat yang menginginkan pemimpin baru.

"Publik yang sudah tersadar mengalihkan dukungan kepada Prabowo. Banyak relawan Jokowi di Pilpres 2014 saat ini sudah berganti baju menjadi relawan Prabowo. Bahkan ada yang menyatakan taubat nasuha di depan Istana," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓