Sukses

AHY Tegaskan Koalisi Tetap Solid Dukung Prabowo-Sandi

Sebelumnya, SBY mengirim surat ke petinggi partainya. Dia menyoroti konsep kampanye akbar Prabowo - Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Komando Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan koalisi partai tetap solid mendukung Prabowo Subianto-Sandiga Uno di pilpres 2019.

Hal tersebut menjawab isu terkait surat yang dibuat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait konsep kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno diduga akan membelotkan dukungan.

"Solid," tegas AHY di Rumah Makan Taman Sari, Solo, Jawa Tengah, Senin (8/4/2019).

Walaupun saat kampanye akbar tidak hadir, pihak Demokrat kata dia mengutus beberapa pihak seperti Wakil Ketua Umum Partai Syarief Hassan, Sekjen PD Hinca Pandjaitan, dan Panglima Koordinator Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Barat Nahrowi Ramli.

"Artinya tidak mempengaruhi, toh lagi pula sebelumnya saya sudah hadir di Kampanye Jawa Barat dan menunjukan bahwa secara aktif terlibat dalam koalisi," kata AHY.

Sebelumnya, SBY mengirim surat ke petinggi partainya. Dia menyoroti konsep kampanye akbar Prabowo - Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno.

"Karena menurut saya apa yang akan dilakukan dalam kampanye akbar di GBK tersebut tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif," seperti dikutip merdeka.com dalam surat, Minggu (7/4/2019).

Surat itu ditujukan kepada Ketua Wakil Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan dan Sekjen Hinca Panjaitan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.