Sukses

Sandiaga Motivasi Ribuan Anak Muda di Medan YES 2019

Sandiaga menyebut, untuk menumbuhkan kemandirian wirausaha di negeri ini, dirinya sudah memulai program OK OCE.

Liputan6.com, Medan - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memotivasi ribuan anak muda di Medan Youth Entrepreneur Summit (YES) 2019  di Pardede Hall Kota Medan.

"Insyaallah kalau Prabowo dan Sandiaga mendapat amanah, kesempatan akan jadi kata kunci pembangunan ekonomi Indonesia. Kesempatan untuk sukses buat semua anak bangsa, kesempatan yang adil untuk semua, kesempatan untuk anak-anak muda yang semangat,” ucap Sandi, Minggu (7/4/2019).

Selain Sandiaga, Medan YES 2019 yang digagas oleh KAHMIPreneur juga menghadirkan wirausaha sukses lainnya seperti Dimas Seto, Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Aditya Surya Pratama.   

"Inysaallah, saya akan tekad bersama-sama kita lahirkan Aditya, Dimas Seto, Irwansyah, dan Zaskia lainnya, agar lebih mandiri dan lebih sukses. Kita bangun generasi emas kita," ujarnya.

Sandiaga menyebut, untuk menumbuhkan kemandirian wirausaha di negeri ini, dirinya sudah memulai program OK OCE. Melalui program OKE OCE, dirinya memberi pemuda, petani, pedagang, dan emak-emak kesempatan untuk buka usaha dan mendapatkan bimbingan dari para mentor, pendampingan, serta mengakses permodalan untuk mewujudkan ide-ide kreatif.

"Kita juga berusaha membuka lapangan kerja. Bangsa ini sudah terlalu baik kepada saya, memberikan banyak kesempatan, dan bagi saya cara terbaik bersyukur adalah memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang inginkan kesempatan yang sama," sebutnya.

Sandiaga berpandangan, untuk menyelesaikan masalah bangsa, tentunya dirinya dan Prabowo akan menggunakan kewirausahaan. Bagi Sandiaga, OKE OCE bukan sekadar program, tetapi mimpi dan tekadnya memenangkan Indonesia. Selama dua tahun belakangan, di DKI Jakarta penggiat OKE OCE sudah 90.000.

Di akhir sharingnya, Sandiaga menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini mandek di angka 5 persenan. Menurutnya, Indonesia terancam masuk ke negara yang terjebak dalam perangkap negara berpendapatan tanggung. Padahal, bonus demografi Indonesia miliki, sumber daya alam yang banyak, tanah yang kaya raya, dan sumber daya manusia hebat. (Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.