Sukses

Kampanye di Tangerang, Jokowi: Pilpres Tinggal 10 Hari Lagi, Jangan Kasih Kendor

Jokowi meminta para pendukungnya agar berkerja keras memenangkan dirinya dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin berkampanye di Alun-Alun Kota Tangerang, Banten. Jokowi meminta para pendukungnya agar bekerja keras untuk memenangkan Pilpres 2019.

"(Pilpres) kita ini tinggal 10 hari, jangan kasih kendor, jangan kasih kendor. Harus terus gaspol, setuju?" ujar Jokowi saat menyampaikan orasi di hadapan pendukungnya, Minggu (7/4/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta para pendukungnya untuk menjaga pesta demokrasi lima tahunan ini dengan damai. Dia tidak ingin ada perpecahan karena perbedaan pilihan politik.

"Karena pilpres antartetangga enggak saling omong, enggak boleh karena kita semuanya yang ikut kontestasi pilpres saudara semuanya, saudara sebangsa dan setanah air," tegas Jokowi.

Dia pun meminta seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pilpres 2019. Jokowi menyebut, Indonesia adalah negara besar sehingga sangat diperlukan pemimpin yang berpengalaman serta memiliki rekam jejak yang baik.

"Kalau pilih pemimpin itu dilihat, dilihat memiliki pengalaman atau belum, dilihat track record baik atau enggak baik, rekam jejak, rekam jejak tuh harus dilihat," kata mantan Wali Kota Solo itu.

Sebelumnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf diarak menggunakan kereta kencana saat berkampanye di Tangerang. Ribuan warga Tangerang menyambut kedatangan capres-cawapres tersebut.

Pasangan yang didukung sepuluh partai politik itu menumpangi kereta kencana. Jokowi-Ma'ruf didampingi istri mereka masing-masing, yakni Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani.

Rombongan kereta kencana Jokowi-Ma'ruf diiringi oleh pelbagai kebudayaan Indonesia. Dari pakaian adat, hingga tarian khas nusantara.

Jokowi-Ma'ruf menyapa warga dengan melambaikan tangannya. Mereka juga membagi-bagikan kaos berwajah Jokowi-Ma'ruf berwarna putih dari atas kereta kencana seraya tersenyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.