Sukses

Parade Karnaval Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin Meriah di Tangerang

Jokowi yang dari atas kereta kencana tersebut terus menebar senyum dengan sesekali melambaikan tangan.

Liputan6.com, Tangerang - Calon Presiden dan wakil cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, menggelar pawai karnaval bersama ribuan pendukungnya di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Sekitar pukul 17.00 wib, dengan menumpang kereta kencana, Jokowi dan Maaruf Amin mengelilingi Jalan Daan Mogot sembari melemparkan kaos bertuliskan dukungan, kepada ribuan pendukung yang sudah menantinya sejak pagi.

"Jokowi.. Jokowi.. Jokowi," teriakan tersebut menggema dari ribuan pendukung yang memenuhi jalan karnaval budaya. Menyusul tepuk tangan riuh menyambut calon presiden petahana tersebut.

Jokowi yang dari atas kereta kencana tersebut terus menebar senyum dengan sesekali melambaikan tangan. Tampak dibeberapa titik, dia menyapa beberapa warga yang kegirangan melihat calon presiden pilihannya di depan mata.

"Saya jauh-jauh dari Bogor, naik KRL pagi, cuma mau lihat pak Jokowi dari deket. Syukurlah, bisa sekalian memberi salam," ujar Chairunnisa, salah seorang pendukung yang datang bersama kedua temannya.

Istri Jokowi, Iriana Jokowi dan istri Maaruf Amin juga terlihat mendampingi. Begitu juga sejumlah tim pemenangan, seperti Erik Tohir, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, dan artis papan atas berada dalam satu panggung utama.

Berbagai atraksi budaya mengiringi rombongan Jokowi dan Maaruf Amin. Seperti pawai busana bertema garuda, lalu tarian daerah seperti dari Papua, Suku Dayak Kalimantan, tarian khas Betawi, dan ditutup dengan tarian Reok Ponorogo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.