Sukses

Pawai Budaya dan Genderang Barongsai Sambut Jokowi di Batam

Kampanye di Batam, Jokowi berjalan kaki dari gerbang masuk hingga area panggung yang berjarak sekitar 500 meter.

Liputan6.com, Batam - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi disambut pawai budaya saat menggelar kampanye akbar di Temenggung Abdul Djamal, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019).

Tak cukup sampai di situ. Tiba di pintu gerbang pada Sabtu sore, genderang barongsai dan ribuan pendukung menyemut di sekitar lokasi untuk menyambut mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Kelompok para penghibur dalam balutan baju karnaval, kuda lumping, reog ponorogo, dan empat tokoh pewayangan, seperti Gareng, Petruk, Gagong, dan Semar juga menyambut kedatangan Jokowi.

Dilansir dari Antara, Jokowi berjalan kaki dari gerbang masuk hingga area panggung yang berjarak sekitar 500 meter. Dia pun menyapa para pendukungnya yang sudah menunggu sejak pukul 12.00 WIB.

Tak ingin kehilangan momen bertemu orang nomor 1 di negara ini, para pendukung  berdesakan ingin berjabat tangan dengan Jokowi.

"Aku sampai kehilangan sepatu sebelah. Tapi enggak apa-apa, aku dapat salaman," kata pendukung Jokowi, Pasaribu sambil menunjuk kakinya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendukung Berdesakan

Sementara itu sejumlah pendukung nampak lemas usai berdesak-desakan menyambut Jokowi. Meski begitu, mereka mengaku lega karena bisa melihat idolanya, meski tidak sempat berjabat tangan.

Dalam kampanye di Batam, tim kampanye menghadirkan band papan atas Jamrud untuk menghibur pendukung pasangan presiden nomor urut 01.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.