Sukses

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, PKS Akan Hadirkan 1 Juta Kadernya di GBK

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye akbar pada Minggu, 7 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar kampanye akbar pada Minggu, 7 April 2019.

Dalam kampanye itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengerahkan satu juta kader untuk meramaikan Gelora Bung Karno (GBK), lokasi kampanye akbar.

"Hari Ahad nanti PKS siap kerahkan satu juta kader untuk bersama-sama datang ke kampanye akbar. Itu bukanlah suatu hal tidak mungkin melihat partisipasi kader yang sangat tinggi selama kampanye Prabowo-Sandi di berbagai daerah," ucap Wakil Ketua Bidang Humas DPP PKS, Dedi Supriadi, dalam rilis yang diterima Merdeka.com, Sabtu (6/4/2019).

Sementara itu, kata dia, untuk kader PKS dari luar Jakarta, akan menyelenggarakan kampanye tatap muka di tempat umum dalam format di jalan-jalan dari Kota Bogor hingga Kabupaten Bekasi di waktu bersamaan dengan panjang hingga 80 kilometer.

Kader PKS, ujar Dedi, mengenal kegiatan ini sebagai flashmob dan direct selling. "Ini akan menjadi flashmob terpanjang di dunia," tutur Dedi.

Dedi mengklaim, loyalitas yang dimiliki oleh PKS untuk pasangan calon yang diusungnya tidak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dari kesungguhan PKS serta pimpinannya untuk selalu ikut menemani kampanye pemenangan pilpres ke berbagai daerah.

"Sebelumnya kami selalu memastikan agar para pimpinan pusat dan wilayah selalu hadir dan ikut serta dalam kampanye di daerah-daerah. Sekarang saatnya PKS juga tunjukan kesiapan kami dalam totalitas mendukung Prabowo-Sandi dengan mengerahkan satu juta kader ke GBK," ujar dia. 

Kampanye akbar ini merupakan sebuah momentum untuk berkumpul dan menunjukkan semangat perubahan yang sama-sama diinginkan oleh rakyat Indonesia menuju negara yang adil dan makmur.

Dedi mengimbau kepada seluruh kader agar bersungguh-sungguh dan berpartisipasi secara maksimal dalam memperjuangkan perubahan yang dicita-citakan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Sementara itu, kampanye nantinya akan dimulai dengan salat subuh berjamaah hingga selesai. Untuk mengantisipasi kemacetan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan koordinasi dan melakukan rekayasa lalu lintas. 

"820 personel dikerahkan demi suksesnya acara. Tentu ada rekayasa lalu lintas juga. Lalu pola pengamanan tak berbeda jauh dengan kegiatan Asian Games lalu. Terbagi dalam enam zona pengamanan strategi lalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (5/4/2019).

Selain memperkuat personel, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan mobil patroli, mobil derek, dan ambulans saat Prabowo-Sandi menggelar kampanye akbar. Selain itu, polisi juga telah menyiapkan beberapa kantong parkir.

Berikut rekayasa lalu lintas yang diberlakukan Ditlantas Polda Metro Jaya di seputar SUGBK pada Minggu 7 April:

1. Fly Over Sekat II dan Ladokgi - kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi - kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju jalan layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda

2. Pintu FX Sudirman/Jalan Pintu I Senayan - kendaraan dari arah bundaran Senayan diarahkan lurus ke Semanggi

3. JL Hang Lekir 2 - arus Lalin dari jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah kampus Mustopo diarahkan ke tol Pakubuwono

4. Jalan Hang Lekir 1 - arus Lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Hang Tuah Raya

5. Perempatan Patal Senayan - kendaraan dari arah jalan patal Senayan 1 yang mengarah di jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar

6. Pertigaan Tentara Pelajar - kendaraan dari jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Permata Hijau

7. TL Palmerah - kendaraan dari Manggala Wanabakti diluruskan ke arah jalan Tentara Pelajar.

Berikut kantong parkir yang telah disediakan:

A. Dalam Senayan - parkir Hellypad yang mampu menampung 200 bus, parkir timur sisi utara yang mampu menampung 200 bus, parkir timur sisi selatan yang mampu menampung 200 bus

B. Luar Senayan - Gedung DPR, Sepanjang Jalan Asia Afrika, sepanjang Jalan Gerbang Pemuda, Gedung Manggala Wanabakti, sepanjang Jalan Gatsu, sepanjang Jalan Tentara Pelajar.

 

Reporter: Lia Harahap

Sumber: Merdeka

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.