TKN Ungkap Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 3 Persen di Jawa Barat

Oleh Liputan6.com pada 05 Apr 2019, 12:19 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 13:17 WIB
Ekspresi Jokowi - Ma'ruf Amin Saat Mengikuti Debat Perdana

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin optimistis bisa menang dari Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat.

Menurut Juru Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Maruarar Sirait, saat ini posisi Jokowi-Ma'ruf unggul 3 persen dari Prabowo-Sandiaga.

"Tahun 2014 Pak Jokowi kalah 60 banding 40 persen. Saat ini saya umumkan, survei kita dua bulan berturut-turut, Februari-Maret pasangan 01 unggul 3 persen dari pasangan 02," kata Maruarar saat menjadi jurkam cawapres 01 Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). 

Maruarar mengatakan keunggulan Jokowi berkat doa warga Jawa Barat dan berbagai kerja nyata yang sudah dilakukan petahana. 

"Yang hebat adalah rakyat Jawa Barat. Yang hebat warga Kota Bogor," kata poltisi PDI Perjuangan itu.

2 dari 3 halaman

Ma'ruf Yakin Perolehan Suara Mencapai 70 Persen

tgb
Kampanye terbuka cawapres Ma'ruf Amin dan mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi di Lapangan Nasional Selong, Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4/2019). (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Sementara itu, cawapres Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di Jawa Barat bisa mencapai 70 persen. Kendati pada 2014 suara Jokowi tidak sampai 30 persen, Ma'ruf meyakini kondisi saat ini sudah berbalik.

"Insya Allah Bogor 01 menang 70 persen. Jokowi Presiden kita. Kiai Ma'ruf Wakil Presiden kita. Haqqul yakin kali ini pasti menang," ucap Ketum MUI itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓