Sukses

TKN Ungkap Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul 3 Persen di Jawa Barat

Maruarar Sirait ungkap keunggulan Jokowi dari berbagai kerja nyata yang sudah dilakukan petahana.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin optimistis bisa menang dari Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat.

Menurut Juru Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Maruarar Sirait, saat ini posisi Jokowi-Ma'ruf unggul 3 persen dari Prabowo-Sandiaga.

"Tahun 2014 Pak Jokowi kalah 60 banding 40 persen. Saat ini saya umumkan, survei kita dua bulan berturut-turut, Februari-Maret pasangan 01 unggul 3 persen dari pasangan 02," kata Maruarar saat menjadi jurkam cawapres 01 Ma'ruf Amin dalam kampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). 

Maruarar mengatakan keunggulan Jokowi berkat doa warga Jawa Barat dan berbagai kerja nyata yang sudah dilakukan petahana. 

"Yang hebat adalah rakyat Jawa Barat. Yang hebat warga Kota Bogor," kata poltisi PDI Perjuangan itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Yakin Perolehan Suara Mencapai 70 Persen

Sementara itu, cawapres Ma'ruf Amin menargetkan perolehan suara di Jawa Barat bisa mencapai 70 persen. Kendati pada 2014 suara Jokowi tidak sampai 30 persen, Ma'ruf meyakini kondisi saat ini sudah berbalik.

"Insya Allah Bogor 01 menang 70 persen. Jokowi Presiden kita. Kiai Ma'ruf Wakil Presiden kita. Haqqul yakin kali ini pasti menang," ucap Ketum MUI itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.