Sukses

Airlangga: Jokowi-Ma'ruf Adopsi Tiga Program Golkar

Airlangga mengungkapkan, saat ini, sejumlah survei menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf terus naik,

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis mesin politik partainya akan bergerak maksimal di Kalimantan Selatan. Dia berharap gerak tersebut mampu mendongkrak suara 60 persen untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 17 April mendatang.

"Kita akan gerakkan segala daya upaya Golkar di Kalimantan Selatan, dengan memenangkan capres-cawapres nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin,” ucap Airlangga dalam kampanye akbar Partai Golkar di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar pada Kamis, 4 April 2019.

Airlangga mengungkapkan, saat ini, sejumlah survei menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf terus naik, termasuk di Kalsel jelang pemungutan suara. Untuk itu, Airlangga kembali mengingatkan sekaligus mengajak warga Kalsel untuk memilih Jokowi-Maruf Amin. 

"Pemilu 2014 sebelum gubernurnya dari Partai Golkar, suara Golkar terbanyak di Kalsel. Apalagi sekarang Gubernur Kalsel kader Partai Golkar. Marwah Paman Birin (Ketua DPD Golkar Kalsel) harus dibuktikan," ujar Menteri Perindustrian ini.

Dia menjelaskan dalam periode pertama Jokowi menjabat sejumlah, pembangunan dapat dirasakan masyarakat, infrastruktur berjalan maju. Menurutnya, Jokowi memiliki visi dan misi yang pararel dengan Partai Golkar.

"Ada tiga program prioritas Partai Golkar yang sudah diadopsi Presiden Joko Widodo. Pertama, yakni Presiden Jokowi telah mengimplementasikan sembako murah lewat kartu sembako," jelas dia.

Selain itu, pada program kedua, Partai Golkar berfokus membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas.

"Presiden Jokowi akan menerapkannya lewat kartu prakerja untuk mengakomodasi warga yang belum bekerja," papar dia.

Sedangkan program selanjutnya dari Partai Golkar yakni bedah rumah dan rumah murah.

"Program-progam ini semua diadopsi oleh Presiden Jokowi yang saat ini Capres. Kita berharap semua program ini mendapat dukungan DPR dan DPRD di daerah," tambah dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 28 Persen Suara

Airlangga mengungkapkan, di Pemilu 2014 lalu, Partai Golkar di Kalsel memperoleh 486.314 suara. Sedangkan di Pemilu 2019 ini, dia menargetkan, suara Golkar di Kalsel mencapai 28 persen dengan lima kursi, terdiri dari tiga kursi dapil Kalsel 1 dan dua kursi dari dapil Kalsel 2.

"Kita sudah survei, ada 28 persen di Kalsel sudah kelihatan. Untuk DPRD Provinsinya 18 kursi. Ini dari hasil survei sekarang berbasis sampling. Untuk target nasional 18 persen suara," ungkap dia.

Airlangga mengapreasisi massa yang datang hadir di tengah cuaca panas. Dia meminta pendukung tak ragu memilih 01 dan berjuang keras memenangkan Golkar.

"Jangan ragu, kita pilih saja nomor 01, siap! Apakah semua siap memenangkan Partai Golkar," ucap Airlangga.

"Siaap," balas massa yang hadir.

 

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.