Sukses

Ma'ruf Amin: Saya Punya Darah Sunda, Keturunan Prabu Siliwangi

Menurut Ma'ruf, sudah sewajarnya orang Sunda memilih pemimpin yang berasal dari keturunan dan daerah yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyebut bahwa dirinya memiliki darah Sunda. Bahkan, ia mengatakan bahwa dirinya keturunan Prabu Siliwangi.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf dalam kampanye terbuka di Lapangan Cihuni, Cimaragas, Garut, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

"Saya memiliki darah Sunda dari Sumedang. Kalau diurutkan silsilahnya dari Prabu Siliwangi. Berarti saya mewakili orang Sunda," ungkap Ma'ruf. 

Ma'ruf pun mengajak warga Jawa Barat memilih dirinya dan Joko Widodo atau Jokowi pada pilpres, 17 April 2019 mendatang. Menurut Ma'ruf, sudah sewajarnya orang Sunda memilih pemimpin yang berasal dari keturunan dan daerah yang sama.

 "Mau dukung saya apa tidak? Janji? Pasti? Jadi kalau orang Sunda tidak pilih orang Sunda, kabina-bina sia? (Keterlaluan). Orang Sunda kudu ngahiji di nomor hiji (Orang Sunda harus bersatu di nomor satu)," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf pun meminta pendukungnya konsisten untuk memenangkan paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Dia menargetkan suara sampai 70 persen.

"Siap menang? Berapa persen? 70? Yakin? Pasti? Janji? Siap? InsyaAllah Menang, menang, menang," tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Gaduh

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengajak pendukungnya tidak membuat kegaduhan menjelang hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

"Kita ingin menang tapi tidak boleh buat gaduh. Kita tetap jaga kesatuan, kita persaudaraan sebangsa dan setanah air," ujar Ma'ruf.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.